Unduh Aplikasi

H-6 Lebaran, Harga Tiket Bus di Lhokseumawe Naik 35 Persen

H-6 Lebaran, Harga Tiket Bus di Lhokseumawe Naik 35 Persen
Ilustrasi. Foto: JIBI/Nurul Hidayat

LHOKSEUMAWE – Memasuki H-6 hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, harga tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Tipe A Kota Lhokseumawe melambung tinggi. Kenaikannya mencapai hingga 35 persen dari harga sebelumnya.

“Iya benar, kenaikannya sejak kemarin. Dan dibandingkan hari biasa, harga tiket bus saat ini naik hingga 35 persen,” kata Kepala Terminal Tipe A Kota Lhokseumawe, Siti Nurhasyimah kepada AJNN, Rabu (30/5).

Sambung Siti, untuk harga tiket bus Lhokseumawe-Medan dan Lhokseumawe Banda Aceh saat ini, untuk bus Kurnia sebelumnya Rp120 ribu kini menjadi Rp155 ribu, begitu juga dengan bus lainnya yang biasa harga tiket Rp110 ribu menjadi Rp 145 ribu. Sementara untuk double decker sebelumnya Rp160 ribu menjadi Rp195 ribu.

“Rata-rata semua jenis bus mengalami kenaikan mencapai 35 persen dari sebelumnya. Sementara penumpang sendiri sudah melonjak hingga 50 persen,” ungkap Siti.

Lanjutnya, situ juga mengimbau kepada masyarakat supaya memanfaatkan fasilitas terminal sebaik mungkin, jika kenaikan harga tiket itu wajar karena mengingat lonjakan penumpang dan animo masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi darat meningkat.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat supa tidak mudah mempercayai orang yang baru dikenal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu memastikan juga untuk membeli tiket diterminal guna untuk menghindari peralihan ke transportasi lain di tengah perjalanan,” imbuh Siti.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...