Unduh Aplikasi

Gugatan Ditolak, Sayid Fadhil Bakal Ajukan Banding

Gugatan Ditolak, Sayid Fadhil Bakal Ajukan Banding
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dan Kepala BPKS Sayid Fadhil. Foto: Dok AJNN Salinan ini telah tayang di http://www.ajnn.net/news/gugatan-mantan-kepala-bpks-sayid-fadhil-terhadap-plt-gubernur-aceh-ditolak/index.html.

BANDA ACEH - Gugatan Mantan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS) Sabang, Sayid Fadhil terhadap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ditolak Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh. 

Terkait putusan tersebut, Sayid Fadhil akan menempuh upaya hukum lainnya yakni mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negera (PT TUN). 

"Nanti saya akan konsultasikan dengan pengacara saya, tempuh jalur hukum berikutnnya, banding," kata Sayid Fadhil saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (14/8). 

Sayid menilai, keputusan PTUN Banda Aceh tersebut hanya memperhatikan aspek prosedural semata yakni adanya persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Kemudian tidak mempertimbangkan aspek yang disengketakan. 

Baca: Gugatan Mantan Kepala BPKS Sayid Fadhil Terhadap Plt Gubernur Aceh Ditolak

"Iya (banding), karena pertimbangan hakim hanya memperhatikan aspek prosedural. Saya belum baca lagi, tapi hasil putusan yang didengar oleh kuasa hukum pertimbangannya lebih pada prosedural karena sudah disetujui DPRA," ujarnya. 

Padahal, lanjut Sayid, dalam surat DPRA tersebut jelas disampaikan bahwa semua itu disetujui jika telah sesuai dengan prosedur dan ketentuan hukum yang berlaku. 

"Pernah saya baca surat DPRA itu, disetujui dengan catatan harus sesuai dengan prosedur, bukan disetujui saja titik. Tapi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tutur Sayid Fadhil. 

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...