Unduh Aplikasi

GRPS Bakal Gelar Aksi Bela Qanun Jinayat

GRPS Bakal Gelar Aksi Bela Qanun Jinayat
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Gerakan Rakyat Pembela Syariat Islam (GRPS) akan mengadakan demo besar-besaran terkait prostitusi online yang sempat heboh di Aceh beberapa waktu lalu. Aksi ini dinamai "Aksi 194 Bela Qanun Jinayat" dan akan dilaksanakan pada Kamis (19/4) mendatang, dengan titik kumpul di makam Syiah Kuala Banda Aceh.

"Massa datang seluruh kabupaten kota Se-Aceh, jumlahnya sekitar 5 ribu orang. Kami memiliki koordinator di masing-masing kabupaten/kota untuk memobilisasi massa," ungkap koordinator lapangan GPRS, Khairul Rizal kepada wartawan, Senin (16/4).

Menurut Khairul, sampai saat ini sudah ada 45 lembaga yang memastikan hadir dalam aksi ini. Lembaga ini terdiri dari Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Masa Islam, Organisasi Kemahasiswan serta Organisasi Kepemudaan yang memiliki keprihatinan terhadap pelaksanaan Syariat Islam di Aceh yang masih belum maksimal.

"Ada 45 lembaga yang memastikan hadir dalam aksi ini, dan tidak menutup kemungkinan jika jumlah ini akan bertambah," ujarnya.

Ia juga mengatakan, rencana aksi ini telah dilaporkan pihaknya kepada Polda Aceh. Pihak Polda juga telah memberikan restu terkait aksi yang rencananya akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB ini.

"Kami sudah melaporkan, dan pada prinsipnya kami diizinkan untuk menggelar Aksi 194 Bela Qanun Jinayat ini," katanya.

Lebih lanjut, Khairul menjelaskan, aksi ini akan dimulai dengan melakukan long march menuju kantor Gubernur Aceh, kemudian ke DPR Aceh, selanjutnya aksi ini akan berakhir di Mapolresta Banda Aceh.

"Selama ini kami menilai Pemerintah Aceh baik eksekutif maupun legislatif tidak memiliki upaya yang serius dalam menerapkan Syariat islam secara kaffah di Aceh," tegas Khairul Rizal.

Komentar

Loading...