Unduh Aplikasi

Golkar Aceh dorong pertumbuhan ekonomi melalui Bangkitkan Usaha Kecil

Golkar Aceh dorong pertumbuhan ekonomi melalui Bangkitkan Usaha Kecil
Wpid 20140223 100735
BANDA ACEH - Partai Golkar Aceh menyatakan memberikan perhatian besar terhadap pengembangan ekonomi di daerah-daerah.  Salah satunya melalui gerakan ayo bangkit.

Kata Sulaiman Abda,  ketua Golkar Aceh saat membuka program gerakan ayo bangkit ini Minggu (23/2) di Banda Aceh, hari ini lebih dari seratus orang akan diberikan pelatihan wirausaha. Para peserta merupakan pelaku usaha kecil.

"Mereka kita berikan pancing,  jangan kita berikan ikan, dengan begitu mereka akan lebih giat berusaha, "katanya.

Lanjutnya,  para pengusaha kecil sudah sepatutnya mendapat perhatian lebih, karena tidak ada pengusaha besar yang berhasil dengan serta merta.  "Banyak pengusaha besar berangkat dari usaha kecil, dan tidak tertutup kemungkinan nantinya dari peserta pelatihan ini akan ada yang menjadi pengusaha besar,"kata Wakil Ketua DPRA ini.

Program ayo bangkit ini kata dia, diinisiasi oleh Abu Rizal Bakri ketua umum Golkar. Penerima manfaat tersebar seluruh Indonesia.  Untuk Aceh sendiri  penerima manfaat langsung sudah mencapai 7 ribu orang.

Kata Sulaiman,  ini tahap kedelapan pelaksanaan di Aceh. Dia berharap ratusan pengusaha dari Aceh akan semakin meningkat kemampuan mengelola bisnisnya. Kepada peserta selain memberikan pelatihan,  juga diberikan buku panduan pengembangan usaha serta diberi ruang berkonsultasi langsung dengan para pakar atau pemateri.

Ia menerangkan program ini tidak memberikan bantuan modal usaha, namun fokusnya pada peningkatan skill.

ZULIA JM

Komentar

Loading...