Ghazali Abbas Lapor Oknum Tim Pemenangannya ke Polda

Ghazali Abbas Lapor Oknum Tim Pemenangannya ke Polda
Ghazali Abbas mendatangi SPKT Polda Aceh melaporkan pencemaran nama baik

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ghazali Abbas Adan melaporkan oknum tim pemenangannya atas dugaan kasus pencemaran nama baiknya.

Didampingi oleh tim kuasa hukumnya, Safaruddin dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Ghazali Abbas melaporkan kasus tersebut di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polda Aceh sekira pukul 14.30 WIB, Jumat (6/10).

"Hari ini saya dan kuasa hukum melaporkan tiga orang oknum tim pemenangan saya waktu pemilu karena telah mencemarkan nama baik dan memfitnah saya," kata Ghazali.

Dikatakannya, adapun oknum relawan pemenanganya yang dilaporkan ke Polda Aceh dalam kasus pencemaran nama baik itu adalah Ridwan Nurdin, Atailla.

"Ada satu orang dari mereka yang mengirim surat ke pimpinan DPD di Jakarta bahwa saya masih mempunyai utang saat kampanye lalu, ini jelas menjelekkan nama saya," kata Ghazali.

Selain itu, kata Ghazali oknum tersebut juga telah menuding dirinya merampok KTP saat maju calon DPD lalu.

"KTP yang saya dapatkan dari untuk persyarakat sebagai calon DPD lalu punya saya saat itu terkumpul pada maju sebagai calon Bupati di Pidie," ujarnya.

Sebelumnya tim pemenangan Ghazali Abbas Adan menyampaikan kekecewaannya terdapat anggota DPD Asal Aceh itu saat jumpa pers di Banda Aceh pada akhir Agustus lalu.

Wakil Ketua Tim Rakan Setia (TRS) Ghazali Abbas Wilayah Pidie, Ridwan Nurdin telah menuding Ghazali Abas Adan telah mengingkari janji semasa kampanye pada masyarakat Pidie dan mengkhianati tim pemenangan yang selama ini berjuang untuk memenanginya pada pemilu lalu hingga terpilih.

"Ada juga yang mendatangi rumah mertua dan keluarga saya, mereka minta melunasi utang saya. Coba tunjukkan kepada saya kalau saya punya utang. Jika ada silahkan lapor ke kepolisian jangan buat teror melalui keluarga saya," katanya.

Selain itu, Ghazali Abbas juga membantah bahwa dirinya tidak peduli dengan teman-teman yang menjadi tim pemenangannya waktu pemilu lalu.

"Ini saya punya bukti bahwa saya peduli kepada rekan-rekan saya semasa kampanye dan saya juga ada memberikan bantuan kepada mereka semua tertera di sini," ungkap Ghazali Abbas.

Dengan laporan ini, pihaknya meminta agar pihak kepolisian bertindak adil dalam penyelesaian kasus tersebut.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...