Unduh Aplikasi

Genjot Wisatawan, Banda Aceh Promosi Wisata di Bandara Kualanamu

Genjot Wisatawan, Banda Aceh Promosi Wisata di Bandara Kualanamu

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan terobosan dalam promosi wisata Banda Aceh. Untuk pertama kalinya Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumut dijadikan ajang pameran wisata kota Banda Aceh dan pameran produk UKM.

Menggandeng Angkasa Pura 2 Kualanamu Internasional Airport, Aminullah menjadikan pariwisata sebagai sektor utama PAD daerah.

"Banda Aceh bukan kota industri, namun kota jasa, karena itu pariwisata menjadi andalan utama kota. Dari dulu saya sudah meminta Dinas Pariwisata melakukan promosi maksimal di luar Aceh, terutama di Bandara internasional dan domestik yang memiliki flight langsung ke Aceh, dan ini langkah awal, ke depan event seperti ini akan kami tingkatkan di bandara internasional dalam dan luar negeri," katanya.

Sebelum membuka pameran wisata, Wali Kota Banda Aceh beraudiensi dengan Plt GM Bandara Kualanamu, Yusuf Irianto dan jajaran direksi di komplek perkantoran Angkasa Pura 2.

Dihadapan Wali Kota, manajemen Angkasa Pura 2 mengaku siap mendukung kegiatan rutin promosi wisata Banda Aceh di Bandara Kualanamu.

"Kedepan, kami akan menyiapkan dokumen MoU antara Angkasa Pura 2 dan Pemko Banda Aceh agar event ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan," kata Yusuf.

Didampingi istri, Nurmiaty, Wali Kota membuka event promosi wisata dengan menampilkan sanggar Cika Geunta dengan penampilan tarian Saman, Seudati dan Rapai Geleng.

Penampilan tarian khas Aceh ini memukau para penumpang pesawat udara yang ada di gate keberangkatan. Karena kegiatan seperti ini jarang ada di bandara.

Sulaiman, warga Malaysia yang hendak kembali ke negaranya memuji langkah cerdas Wali Kota Banda Aceh, menjadikan bandara sebagai ajang promosi wisata.

"Dengan melihat langsung promosi wisata ini, adanya foto-foto yang indah tentang Banda Aceh menggoda kami untuk datang segera ke sana. Apalagi hanya 1 jam dari Malaysia. Sudah lama kami sekeluarga tidak ke Banda Aceh," katanya.

Dinas Pariwisata Banda Aceh menampilkan 30 foto objek wisata yang memukau calon penumpang pesawat udara di gate keberangkatan.

Selain itu, Dekranasda kota Banda Aceh turut memamerkan produk UKM unggulan di stand pameran wisata. Ketua Dekranasda kota Banda Aceh, Nurmiaty mengatakan pihaknya menggandeng pelaku industri UKM agar produknya semakin dikenal di luar Aceh.

Radio Baiturrahman
Ibadah Haji 1439H

Komentar

Loading...