Unduh Aplikasi

Gas Elpiji 3 Kg Langka di Lhokseumawe, Harga Capai Rp 30 Ribu Per Tabung

Gas Elpiji 3 Kg Langka di Lhokseumawe, Harga Capai Rp 30 Ribu Per Tabung
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Bukan hanya di Kabupaten Aceh Utara, kelangkaan gas elpiji bersubsidi 3 Kg juga terjadi di Kota Lhokseumawe. Warga mengaku, harga gas melon tersebut mencapai Rp30 ribu per tabung.

Salah seorang warga Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Nilawati mengaku sangat kesulitan mendapatkan gas Elpiji berukuran tiga kilogram tersebut.

“Sangat sulit mendapatkannya, berbagai tempat penjualan gas Elpiji 3 kg kita datangi namun jarang, bahkan tak kunjung ada,” katanya kepada AJNN, Senin (15/4).

Nilawati mengaku, kalaupun ada, harganya melambung. Elpiji 3 kilogram yang biasa di jual sekitaran Rp 20 ribu hingga Rp25 ribu tersebut, ini malah tembus Rp30 ribu per tabung.

“Di pedagang gas eceran susah didapatkan, di Pangkalan gas juga kalau kita datangi katanya sudah habis. Yah, kalaupun ada harganya capai Rp30 ribu,” ungkapnya.

Nilawati juga mengaku, kelangkaan gas sudah berlangsung sekitar sebulan lalu, dirinya juga berharap. Pemerintah melalui instansi terkait, harus melihat kondisi rakyat yang saat in kesulitan mendapatkan gas bersubsidi tersebut.

Komentar

Loading...