Unduh Aplikasi

Gajah Liar Rusak Kebun Warga Aceh Utara

Gajah Liar Rusak Kebun Warga Aceh Utara
Warga mengabadikan kebun pinang yang dirusak kawanan gajah liar di Gampong Krueng Jawa, Kecamatan Geureudong Pasee, Aceh Utara. Foto:Ist.

ACEH UTARA – Sebanyak enam ekor gajah liar merusak perkebunan warga di Gampong Krueng Jawa, Kecamatan Geureudong Pasee, Aceh Utara. Akibatnya, sejumlah tanaman palawija seperti pohon pinang dan sawit di kebun warga porak-poranda.

“Ada enam ekor gajah liar yang turun ke pemukiman dan merusak kebun warga,” kata Kepala BKSDA Lhokseumawe, Dedi Irvansyah melalui Staf Seksi Wilayah I, Nurdin kepada AJNN, Jumat (23/11).

Menurut Nurdin gangguan gajah yang terjadi di Gampong Krueng Jawa telah berlangsung sejak seminggu terakhir. Lokasi kebun yang dirusakin gajah liar berjarak satu kilometer dari pemukiman warga.

“Kami baru mendapat informasi gangguan hari ini dan tim resor KSDA 11 Aceh Utara langsung melakukan ground chek ke lapangan. Saat ini enam ekor gajah liar itu sudah pergi dari kebun dan tim menyerahkan 15 mercon kepada warga setempat untuk mengantisipasi dan mengusir bila gajah kembali,” pungkasnya.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...