Unduh Aplikasi

Gajah Liar Obrak Abrik Kebun Warga Cot Seutui

Gajah Liar Obrak Abrik Kebun Warga Cot Seutui
Kawanan gajah yang mengobrak-ngabrik kebun dan lahan pertanian padi siap panen di Gampong Cot Seutui, Kecamatan Keumala, Pidie. Foto: Salman

PIDIE - Kawanan gajah liar kembali mengobrak-abrik kebun dan lahan pertanian padi siap panen di Gampong Cot Seutui, Kecamatan Keumala, Pidie. Ironisnya sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah.

Personil Rangers Keumala, Kaustar kepada wartawan, Rabu (28/3) mengatakan, kawanan gajah yang diperkirakan mencapai belasan ekor telah berada di gampong setempat sejak dua hari lalu dengan merusak belasan hektare padi milik warga. Bahkan sebelumnya di Gampong Riweuk, Kecamatan Sakti.

"Sejauh ini warga belum berani melakukan aktivitas, karena kawanan hewan bertubuh besar itu masih berada kebun maupun lahan persawahan," ujarnya.

Untuk saat ini, lanjut Kaustar, hanya dapat memantau dan melakukan penggiringan dengan cara menggunakan mercun atau kembang api yang tersedia begitu juga yang dilakukan masyarakat.

"Kami telah melaporkan kepada dinas terkait, namun untuk sementara ini kita hanya dapat menggiring dan pemantauan saja," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mendesak pemerintah setempat melalui dinas terkait untuk ikut serta dalam penanggulangan konflik gajah yang telah merusak lahan kebun dan persawahan.

"Semoga kawanan gajah ini cepat ditangani," ujarnya.

Komentar

Loading...