Unduh Aplikasi

Gagal Raih Kursi di Parlemen, Caleg Hanura kembali ke Profesi wartawan

ACEH UTARA-Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Utara Zulkarnaen, akan melanjutkan kembali Profesinya, usai gagal menjadi Legislator pada Pileg kali ini.

Kepada AJNN, Selasa, (29/4) Zulkarnaen mengatakan hal tersebut. Pria yang akrab disapan Karnen itu, hanya mengumpulkan 1357 suara, sehingga tokoh di Desa Mane Kawan, Kecamatan Seunuddon Aceh Utara tersebut mesti kembali ke profesi awalnya sebagai wartawan.

"Saya tidak memikirkan masalah Caleg lagi, saya Sekarang akan fokus ke profesi lama nyakni Wartawan," ungkap Karnen.

Dia yang merupakan Caleg DPRK Aceh Utara daerah pemilihan (Dapil 6), yang meliputi Kecamatan Tanah Jambo Aye, Baktiya, Baktiya Barat, dan Seunuddon.

Selama proses pencalonan dirinya sebagai Dewan, dia mengaku telah meninggalkan Dunia ke Wartawanan yang begitu lama dan menguras uang sebanyak Rp100 Juta lebih. Uang sebanyak itu dihabiskan untuk proses pemenangannya dan kampanye.

Baginya kegagalannya adalah hal yang lumrah meski harus keluar biaya besar.

"Menurut saya, didalam berpolitik, kalah dan menang itu hal biasa. Namun semua ini tentu ada hikmahnya, hikmah yang bisa kita baik itu dalam kesuksesan maupun disaat kita mengalami kegagalan, ini semua sudah diatur oleh Allah yang maha kuasa," tuturnya lagi.

Dia berharap sangat, bagi caleg yang terpilih agar mampu melakukan perubahan di Aceh Utara khususnya, dan jangan lagi ada kelompok-kelompok didalam kecamatan, karena caleg terpilih itu mewakili seluruh masyarakat Aceh Utara.

Zulkarnaen mengakui, dalam mencalonkan dirinya sebagai DPRK Aceh Utara, itu merupakan inisiatif nya sendiri, dan tujuanya untuk membangun Aceh Utara kedepan yang lebih baik.

"Namun Allah berkehendak lain, saya menerima dengan iklas dan dengan dada yang lapang, karna ini semua ada hikmahnya," Pungkas Zulkarnaen seraya tersenyum manis.

| ISTANJOENG

Komentar

Loading...