Unduh Aplikasi

Gagal di Liga Champions, Ronaldo Ingin Pergi dari Juventus

Gagal di Liga Champions, Ronaldo Ingin Pergi dari Juventus
Cristiano Ronaldo pindah dari Real Madrid ke Juventus. (REUTERS/Ciro De Luca)

Kegagalan Juventus melangkah ke semifinal Liga Champions berbuntut pada kabar yang menyebutkan Cristiano Ronaldo akan meninggalkan klub juara Liga Italia pada akhir musim mendatang.

Maksud Juventus mendatangkan Ronaldo sebagai magnet trofi Liga Champions tidak berhasil. Bianconeri bahkan gagal masuk ke semifinal Liga Champions musim ini setelah takluk dari Ajax Amsterdam.

Setelah kedatangan Ronaldo, Juventus bahkan tidak hanya gagal di pentas Eropa tetapi juga di Italia. Dalam empat musim belakangan, klub asal Turin itu berhasil meraih meraih trofi Liga Italia dan Coppa Italia. Sementara musim ini, Juventus gagal mempertahankan gelar Coppa Italia setelah kalah dari Atalanta.

Media Italia Corriere della Sera menyebutkan Ronaldo yang kadung kesal berencana mengakhiri kebersamaan dengan Juventus pada akhir musim ini.

Sementara surat kabar Italia lainnya La Repubblica menyebut pemain asal Portugal itu tidak akan menuntaskan kontrak dengan Juventus yang akan berakhir pada 2022.

"CR7 sepertinya tidak akan menyelesaikan kontrak. Musim depan bisa jadi merupakan yang terakhir di Italia," sebut La Repubblica dikutip dari AS.

Ronaldo memiliki peran besar pada keberadaan Juventus di Liga Champions musim ini, khususnya selepas fase grup.

Juventus dapat menundukkan Atletico Madrid berkat hattrick Ronaldo pada leg kedua perdelapan final, setelah kalah 0-2 pada leg pertama.

Pemain yang meraih gelar perdana Liga Champions bersama Manchester United itu kemudian mencetak gol dalam dua pertandingan perempat final melawan Ajax.

Ronaldo dan Liga Champions memang cukup lekat, terlebih berkat tiga gelar beruntun sejak musim 2015/2016.

Lima kali mengangkat trofi Si Kuping Lebar, Ronaldo merupakan pemain paling sukses di era Liga Champions. Namun jika dibandingkan dengan para pemain di era Piala Champions, kapten timnas Portugal itu masih kalah dibanding Paco Gento.

Festival Ramadhan Aceh 2019

Komentar

Loading...