Unduh Aplikasi

Firmandez Siap Hadapi Gugatan Faisal Oesman

Firmandez Siap Hadapi Gugatan Faisal Oesman
Firmandez

BANDA ACEH - Salah seorang pengusaha Aceh Faisal Oesman menggugat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Firmandez ke Pengadilan Negeri Banda Aceh pada 24 September 2018. Gugatan itu diajukan melalui kuasa hukumnya Darwis SH.

Gugatan itu dilakukan karena Firmandez diduga telah melanggar AD/ART Kadin pasal 25 ayat (2) huruf b yang menyatakan rencana penyelenggaraan Musprov harus diberitahukan selambat-lambatnya dua bulan sebelum pelaksanaan kepada Kadin Indonesia, perangkat Kadin provinsi Kadin kabupaten/kota dan anggota luar biasa Kadin provinsi.

Baca: Diduga Melawan Hukum, Firmandez Digugat

Terhadap gugatan itu, Ketua Kadin Aceh Firmandez menyambut baik dan bahkan juga mengapresiasi karena persoalan ini ditempuh melalui jalur hukum, sehingga tidak ada lagi perbincang di warung-warung kopi.

"Kita sambut baik kalau menempuh jalur hukum, dari pada ngomong-ngomong di warung kopi," kata Firmandez saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (26/9).

Firmandez mengaku sangat siap menghadapi gugatan tersebut, dengan begitu maka tidak menimbulkan fitnah diluar.

"Lebih bagus melalui julur hukum, dan saya siap menghadapi," tuturnya.

Namun, Firmandez menegaskan bahwa apa yang dilakukan dirinya saat ini merupakan kebijakan atau keputusan dari Kadin Indonesia yang telah mengangkatnya menjadi Ketua Kadin Aceh selama tiga periode.

"Saya menjalankan sesuai dengan perintah Kadin Indonesia," ujarnya.

Saat ditanyakan mengenai persoalan yang menjadi objek gugatan tersebut Firmandez tidak berkomentar panjang, ia hanya mengatakan mengenai hal biarlah pengadilan yang memutuskan.

"Biar pengadilan yang memutuskan," tandas politikus partai Golkar itu.

Selain itu, Firmandez juga menyebutkan bahwa Faisal Oesman yang melakukan gugatan tersebut merupakan anggota Kadin dibawah Ketua Umum Kadin Eddy Ganefo. Sedangkan dirinya merupakan Ketua Kadin Aceh dibawah Kadin Indonesia yang diketuai oleh Rosan P Roeslani.

"Kita beda rumah (Kadin), tapi dia mengurus rumah saya, saya tetap siap menghadapinya," pungkasnya.

Komentar

Loading...