Unduh Aplikasi

Empat Titik Panas Terdeteksi di Aceh

Empat Titik Panas Terdeteksi di Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh Aceh Utara menyebutkanmenurut prakiraan terdapat empat titik panas di Provinsi Aceh, Senin (18/3).

Keempat titik panas tersebut tersebar di wilayah, Aceh Tamiang, di Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Bener Meriah di Kecamatan Bandar, di Kabupaten Nagan Raya terdapat dua lokasi di Kecamatan Beutong.

Prakirawan BMKG Malikussaleh, Winda Retha Taranita, mengatakan prakiraan titik panas tersebut sesuai dengan hasil pantauan Sensor MODIS (Satelit Terra, Aqua, dan Suomi NPP), yang dikeluarkan oleh BMKG - Stasiun Meteorologi Kelas I SIM Aceh.

“Sejauh ini yang terpantau titik panas di Aceh ada empat daerah,” katanya kepada AJNN.

Dalam hal ini, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga kesehatan dengan perbanyak mengkonsumsi buah dan air agar tidak terjadi dehidrasi, memakai masker dan helm yang dapat melindungi kepala serta mata dari debu.

“Serta tidak membuka lahan dengan membakar hutan, tidak membuang puntung rokok di rumput, hutan gambut, agar menjaga dan menyiram api pembakaran sampah bila mau bepergian,” imbaunya.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...