Unduh Aplikasi

Empat Lokasi Pasar Murah di Banda Aceh

Empat Lokasi Pasar Murah di Banda Aceh
Warga Banda Aceh sedang berkunjung ke pasar murah. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh benar-benar telah mempersiapkan pasar menjelang bulan suci Ramadan, hal ini dibuktikan dengan digelarnya pasar murah disejumlah titik di kota Banda Aceh mulai dari Selasa (8/5) hingga Sabtu (12/5).

Berikut lokasi dan jadwal pasar murah tersebut yaitu, pada Selasa (8/5) di Kecamatan Baiturrahman tepatnya di depan Makam Pahlawan Gampong Ateuk, kemudian pada Rabu (9/5) di depan Kantor Camat Meuraxa, Kamis (10/5) di depan Masjid Baitussalihin Ule Kareng Banda Aceh. Sementara pada Jumat  dan Sabtu, 11-12 Mei 2018 akan digelar di Kecamatan Kuta Alam, tepatnya di depan Kantor Keuchik Peunayoung.

Adapun bahan sembako yang dijual pada pasar murah tersebut yaitu minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, telur dan beras. Harga sembako tersebut dijual di bawah harga pasaran karena telah mendapatkan subsidi dari Pemerintah Banda Aceh.

Kepala bidang perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Banda Aceh, Nasri Sufi menyebutkan, total sembako yang di pasok sepanjang digelarnya pasar murah itu yakni, telur sebanyak 23.700 butir, tepung terigu 14.000 kilo, minyak goreng sebanyak 30.500 liter dan gula pasir sebanyak 30.500 kilogram.

"Hampir setiap tahun Pemko Banda Aceh selalu mengadakan pasar murah di sejumlah lokasi. Ini dilakukan agar bisa membantu warga menghadapi bulan suci Ramadan,“ kata Nasri Sufi kepada wartawan, Selasa (8/5).

Selain itu sembako, kata Nasri, Pemko Banda Aceh juga sudah menentukan titik-titik lokasi penjualan daging Meugang, diantaranya di Jalan HT Daudsyah Peunayoung, Jalan Nyak Arief Darussalam, Jalan Makam Pahlawan Peuniti, Jalan Iskandar beurawe, Jalan Mr.Hasan Batoh, Jalan T Iskandar Ulee Kareng.

Komentar

Loading...