Empat Bulan Sejak Tim Di-SK-kan, Seleksi Calon Kepala BPMA Senyap

Empat Bulan Sejak Tim Di-SK-kan, Seleksi Calon Kepala BPMA Senyap
SK Pembentukan Tim Seleksi Calon Kepala BPMA

BANDA ACEH - Proses seleksi Kepala Badan Pengelola Minyak dan Gas Bumi Aceh (BPMA) hingga kini belum terdengar kabar, meski Gubernur Aceh telah membentuk Tim Seleksi Calon Kepala BPMA pada tanggal 14 Juli 2017 melalui SK Nomor: 540/698/2017.

Melalui SK tersebut, Irwandi menunjuk Mayjen TNI (Purn) Soenarko sebagai koordinator, Syarifuddin sebagai sekretaris, Dian Budi Dharma sebagai Wakil Sekretaris dan tujuh anggota, meliputi T Setia Budi, Mawardi Ismail, Marwan Sufi, Dr Qismullah, Azhari Idris, Marzuki Daham dan Said Ikhsan.

Nama-nama Tim Seleksi Calon Kepala BPMA

Sekda dan Kadis ESDM Aceh tidak masuk dalam daftar tim seleksi, perwakilan ESDM Aceh diwakili Dian Budi Dharma yang merupakan Kepala Bidang Geologi, padahal di Dinas ESDM Aceh ada Kabid Perminyakan dan Gas Bumi. Sementara dalam SK pembentukan tim seleksi yang ditandatangani Zaini Abdullah, nama Sekda dan Kadis ESDM Aceh masuk dalam tim seleksi.

Sudah empat bulan sejak di-SK-kan, proses perekrutan calon Kepala BPMA belum terdengar kabar. Saat ini posisi Kepala BPMA masih dijabat Marzuki Daham dengan status kepala sementara sampai adanya kepala defenitif, berdasarkan Surat Gubernur Aceh kepada Menteri ESDM RI Nomor 540/8567 tanggal 14 Juli.

Surat Gubernur Aceh kepada Kementerian ESDM

Berdasarkan SK Gubernur Aceh, Tim Seleksi Kepala BPMA bertugas menyeleksi calon dan menetapkan tiga nama yang memenuhi persyaratan untuk diajukan kepada Gubernur Aceh. Segala biaya yang timbul akibat SK Gubernur tersebut ditanggung APBA.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Marzuki Daham sebagai Kepala Badan Pengelola Minyak dan Gas Bumi Aceh (BPMA) berakhir 26 Juli 2017 lalu.

SK Tim Seleksi Calon Kepala BPMA

Koordinator Seleksi Calon Kepala BPMA, Soenarko yang dikonfirmasi AJNN terkait proses seleksi tersebut tak memberi keterangan. Dia meminta AJNN menghubungi Syarifuddin yang merupakan sekretaris.

Namun hingga berita ini diturunkan AJNN belum mendapat konfirmasi Syarifuddin, beberapa kali dihubungi via selulernya tak tersambung.

Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...