Unduh Aplikasi

Dugaan Penyimpangan Pembangunan Kantor Kadin Aceh dalam Penyelidikan

Dugaan Penyimpangan Pembangunan Kantor Kadin Aceh dalam Penyelidikan
Kondisi kantor Kadin Aceh

BANDA ACEH - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh memberitahukan perkembangan penyelidikan atas laporan pengaduan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh tentang penyimpangan dalam pembangunan Kantor Kadin Aceh di jalan Taman Makam Pahlawan Kampong Ateuk Banda Aceh.

Melalui surat nomor B/1207/X /RES.3.5/2018/Ditreskrimsus tanggal 8 Oktober 2018 yang ditandatangani Dirkrimsus Polda Aceh Kombes Pol Erwin Zadma disebutkan pengaduan tersebut saat ini sedang dalam tahap penyelidikan oleh tim penyelidik pada Subdit III/ Tipidkor Ditreskrimsus Polda Aceh.

Sebelumnya, pada 3 Oktober 2018 pengurus Kadin Aceh diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Perkebunan, Kehutanan, Pertanian dan Perternakan, Muhammad Iqbal melaporkan dugaan penyimpangan dalam pembangunan kantor Kadin Aceh.

Surat Ditreskrimsus Polda Aceh

Pantauan AJNN, kantor Kadin Aceh terlihat sangat kotor dan rusak parah di beberapa bahagian terutama lantai dua hingga lantai empat. Di lantai 2 kantor Kadin tersebut terdapat tiga titik plafon yang rusak, empat jendela yang sama sekali tidak dipasang, lantai penuh debu dan kotoran burung, serta tumpukan buku sosialisasi empat pilar MPR RI sebanyak 30 bal.

Baca: Tak Difungsikan, Kantor Kadin Aceh Rusak Parah

Di lantai tiga terdapat enam titik plafon yang rusak serta tiga jendela yang tidak dipsang. Selanjutnya di lantai empat terdapat delapan titik plafon yang rusak, enam jendela yang tidak dipasang, kamar mandi yang belum selasai serta sebanyak 10 pendingin (AC) yang rusak, parahnya lagi mesin AC diletakkan dalam plafon.

Juga terjadi kerusakan pada tangga utama menuju kantor Kadin Aceh, bahkan lift yang terpasang tidak berfungsi.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...