Topik

Dua Unit Rumah di Matangkuli Hangus Terbakar

·
Dua Unit Rumah di Matangkuli Hangus Terbakar
Kondisi rumah korban yang hangus dilalap si jago merah. Foto: Ist

ACEH UTARA - Dua unit rumah semi permanen di Gampong Blang, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara hangus terbakar, Sabtu (12/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Dihimpun AJNN, dua unit rumah yang terbakar masing-masing milik Azizah (40), dan Nuraini (50). Penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor meledak di bagian dapur rumah korban Azizah.

"Benar, semalam terjadi kebakaran dua unit rumah semi permanen di Gampong Blang. Saat ini kami masih selidiki penyebab musibah tersebut, tapi dari keterangan awal korban sambaran api diduga muncul dari kompor di rumah salah satu korban," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Sudia Karya, saat dikonfirmasi AJNN, Minggu (13/8).

Dari pengakuan korban Azizah, saat kejadian dirinya sedang menggoreng ikan di dapur. Tiba-tiba saja muncul sambaran api besar dalam wajan dan langsung menyambar dinding dapur yang terbuat dari papan dilapisi koran.

"Korban panik melihat api membesar dan membakar dinding dapur. Lalu korban lari dan berteriak minta tolong warga," kata Kapolsek.

Sesaat kemudian, api semakin membesar dan menyambar rumah lainnya milik Nuraini (kakak kandung korban) yang hanya berjarak dua meter.

Warga yang berhamburan ke lokasi sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun naas, upaya tersebut gagal. Warga kewalahan karena kobaran api terus membesar hingga melahap seluruh bagian rumah. Api baru dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam milik Pemkab Aceh Utara tiba dilokasi.

"Bangunan rumah sangat cepat terbakar karena sebagian besar konstruksi rumah terbuat dari papan dan kayu. Saat ini anggota sudah memasang garis pengaman dan membantu korban mencari beberapa barang dan surat berharga diantara puing bangunan," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 200 juta rupiah.

Komentar

Loading...