Unduh Aplikasi

Dua Titik Panas Terdeteksi di Aceh

Dua Titik Panas Terdeteksi di Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh mendeteksi terdapat dua titik panas di Provinsi Aceh. Ke dua daerah tersebut yakni Aceh Kabupaten Selatan dan Aceh Timur.

Prakirawan BMKG Malikussaleh, Arrijuddin mengatakan, di Kabupaten Aceh Selatan terdapat di Kecamatan Kluet Utara dengan jumlah titik panas hanya satu titik saja, sementara di Kabupaten Aceh Timur terdapat di Kecamatan Serbajadi dengan jumlah satu titik.

“Dari hasil pantauan Sensor MODIS (Satelit Terra, Aqua, dan Suomi NPP) terdapat dua titik panas di Provinsi Aceh, yaitu di Aceh Timur dan Aceh Selatan,” kata Arrijuddin kepada AJNN, Selasa (9/4).

Arrijuddin juga menambahkan, kendati demikian, untuk tingkat kepercayaan titik panas di Kabupaten Aceh Selatan hanya 47 persen saja, sementara di Kabupaten Aceh Timur tingkat kepercayaannya 58 persen.

“Dari hasil pantauan, ini akan berlangsung dari 08 April 2019 pukul 07.00 WIB hingga 9 April 2019 pukul 06.00 WIB. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat supaya untuk menjaga kesehatan dengan perbanyak mengkonsumsi buah dan air agar tidak terjadi dehidrasi, memakai masker dan helm yang dapat melindungi kepala serta mata dari debu," katanya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...