Unduh Aplikasi

Dua Tersangka Korupsi Pengadaan Tanah Belum Penuhi Panggilan Jaksa

Dua Tersangka Korupsi Pengadaan Tanah Belum Penuhi Panggilan Jaksa
Kajari Pidie, Effendi. Foto: Salman

PIDIE - Dua tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah dan trek atletik di Gampong Pante Garot, Kecamatan Indrajaya, masih tidak menggubris panggilan dari tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie.

Kepala Kejari Pidie Efendi saat dikonfirmasi AJNN, Kamis (8/11) mengatakan, pihaknya sudah dua kali melayangkan surat pemanggilan terhadap kedua tersangka guna diperiksa sebagai status tersangka, namun keduanya masih mangkir.

"Panggilan pertama dan kedua sudah kami layangkan untuk hadir ke kantor jaksa, namun kedua tersangka mangkir," ujarnya.

Baca: Kasus Pengadaan Tanah, Bekas Kadisparbudpora Pidie Tersangka

Kedua tersangka yang disinyalir terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan tanah dan trek atletik yaitu mantan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pidie berinisial HAR dan IBM dari pihak swasta.

Berdasarkan hasil penghitungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh ditemukan kerugian negara sebesar Rp 1.186.024.000 dari total pagu anggaran untuk kegiatan tersebut sebesar Rp 2,3 miliar dari sumber dana APBK.

Kata Efendi, penyidik sudah melayangkan surat panggilan yang ketiga pada Rabu (7/11) kamarin, apabila kedua tersangka masih juga mangkir hingga batas waktu pekan depan, maka akan dijemput secara paksa.

Komentar

Loading...