Unduh Aplikasi

Dua Spesialis Jambret di Lhokseumawe Dibekuk Polisi

Dua Spesialis Jambret di Lhokseumawe Dibekuk Polisi
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe berhasil menangkap dua spesialis jambret yang sering beraksi di sejumlah titik Kota Lhokseumawe, Sabtu (25/5) sekira pukul 23.00 WIB. Kedua pelaku tersebut yakni berinisial MU (23) dan RA (16).

Direskrimum Polda Aceh Kombes Agus Sarjito mengatakan, bermula kronologis penangkapannya, ketika pelaku melakukan aksinya di daerah Pulo Ara dan Geurugok Kabupaten Bireun, sehingga mengakibatkan satu keluarga yang terdiri anak, suami dan istri mengalami luka berat karena terjatuh dari sepeda motor.

“Korban terjatuh saat pelaku menarik-narik tas untuk dirampas di kawasan tersebut,” katanya, Minggu (26/5).

Sambungnya, pada malam yang sama pelaku kembali melakukan aksinya di depan Rumah Sakit Umum Cut Meutia. Anggota yang terus berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku sudah beberapa hari terakhir mengetahui keberadaan pelaku, dan melakukan pengejaran hingga ke Simpang Rangkaya, Aceh Utara.

Baca: Lagi, Warga Lhokseumawe Jadi Korban Jambret di Blang Panyang

“Pelaku berusaha melawan petugas saat ditangkap, oleh karena itu pelaku terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas dan terkena di kaki kiri dan kana,” ungkapnya.

Selain dua kasus tersebut, MU dan RA yang merupakan warga Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara tersebut, juga merupakan pelaku yang menjambret cincin, uang dan handphone milik Mahasiswi Unimal bernama Debilia di kawasan Blang Panyang, Muara Satu Kota Lhokseumawe.

“Bukan hanya itu, pelaku juga melakukan aksi kejahatannya terhadap Polwan Polres Lhokseumawe Sajidah Velayati di depan Terminal Baru, Keude Aceh Lhokseumawe. Selain itu, mereka juga melakukan aksinya di kawasan Kandang, Kota Lhokseumawe secara berturut-turut.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Lhokseumawe, guna proses penyelidikan lebih lanjut, adapun barang bukti yang diamankan yakni tujuh unit handphone, dan satu unit Honda CB150R warna hitam les merah, tas, helm, dompet, dan sebuah arloji, ” pungkasnya.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...