Unduh Aplikasi

Dua Speasialis Maling Karet Bersenjata Api di OKU Timur Dibekuk

Dua Speasialis Maling Karet Bersenjata Api di OKU Timur Dibekuk
Salah seorang pelaku yang berhasil ditangkap. Foto: Ist

PALEMBANG - Jajaran Kepolisian Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur di Sumatera Selatan berhasil membekuk dua speasilis pencuri karet di Desa Srimulyo Tapus, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur.

Kedua pelaku tersebut yakni berinisial, LA (31), dan HE (28), keduanya warga Gampong Srimulyo Tapus, kecamatan setempat.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) juga pemeriksaan sejumlah saksi termasuk istri dari korban Jumadi (45) yakni pemilik karet yang tewas ditembak oleh dua pelaku tersebut.

Baca: Lindungi Istri dari Perampok, Petani Karet di OKU Timur Tewas Tertembak

“Setelah kita lakukan hal tersebut, lalu kita berhasil mengantongi indentitas pelaku. Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku tersebut kemudian petugas bergerak untuk melakukan penangkapan.

Pelaku berhasil dilumpuhkan dan saat ini sudah diamankan di Mapolres OKU Timur,” ungkap Kapolres, Selasa (11/6) kemarin.

Selain itu, sambungnya, berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga, pelaku tersebut kalau hendak mencuri getah karet milik warga terkadang bergi berkelompok dua hingga lima orang. Dalam jangka waktu dua jam mereka berhasil mencuri getah karet hingga lima sampai dua hectare.

“Mereka memang sudah sangat meresahkan warga, dan masyarakat memang sudah sangat khawatir karena mereka dianggap kelompok criminal bersenjata namun tidak berani melaporkannya.

Satu hari sebelumnya, pelaku juga mencuri sepeda motor milik temannya, dan kerabatnya itu juga ditembak hingga tewas. Kita akan terus lakukan penyelidikan mudah-mudahan kelompok ini bisa segera kita tangkap seluruhnya,” pungkasnya.

Dikabarkan sebelumnya, Jumadi (45) seorang petani karet di Dusun 02, Desa Margotani, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur di Sumatera Selatan tewas tertembak di kebun milikinya.

Pasalnya, ketika itu korban hendak melindungi istrinya Roliah (40) dari kawanan pencuri yang hendak merampas hasil panen karet mereka.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...