Unduh Aplikasi

Dua Proyek Dana Desa di Aceh Jaya Tak Selesai Dikerjakan

Dua Proyek Dana Desa di Aceh Jaya Tak Selesai Dikerjakan
Kondisi bangunan TPA roboh sebelum siap dikerjakan. Foto: Ist

ACEH JAYA - Dua proyek Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2018 di Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya mangkrak. Kedua proyek yang tidak selesai dikerjakan alias mangkrak tersebut adalah Pembangunan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan nilai paket sebesar Rp 97 juta, dan Tempat Pengajian Al-Qur'an (TPA) dengan anggaran bRp 61 juta yang hingga hari ini tak kunjung selesai. Bahkan salah satu diantaranya sudah roboh dan ambruk.

Plt Keuchik Gampong Meunasah Kulam, Syahputra, ketika dikonfirmasi AJNN membenarkan bahwa kedua proyek yang belum siap tersebut merupakan pembangunan PAUD dan pembangunan TPA tahun anggaran 2018 yang bersumber dari dana desa.

Ia mengaku pembangunan kedua proyek DD yang baru siap dikerjakan 50 persen tersebut sudah dilaporkan ke pihak Inspektorat Kabupaten Aceh Jaya.

"Benar ada pengerjaan tahun 2018 di desa kami yang belum rampung, dan sudah kami laporkan juga ke pihak Inspektorat," kata Syahputra, Selasa (11/6).

Kondisi bangunan PAUD yang mangkrat. Foto: Ist

Menurutnya, penyebab kedua proyek DD yang mangkrak tersebut akibat dari bahan baku pembangunan yang tidak tersedia lagi seperti papan yang sulit dicari oleh pihak pengerjaan.

"Kalau TPA tak selesai dikerjakan itu karena tidak tahu lagi mau beli papan dimana, sementara untuk PAUD tak selesai dikerjakan karena perencanaan dan pengerjaan di lapangan berbeda," ujar Syahputra.

Ia berjanji akan melanjutkan kembali pembangunannya ditahun ini setelah duduk kembali bersama apartur desa, TPK dan bendahara desa.

"Kami optimis untuk pembangunan TPA akan selesai 100 persen tahun ini, sementara untuk pembangunan Sekolah PAUD tidak bisa kami jamin karena Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang dibuat sangat berbeda dengan kegiatan di lapangan," ungkapnya.

Komentar

Loading...