Unduh Aplikasi

Dua Pesilat Cilik Asal Tamiang Raih Emas di O2SN Aceh

Dua Pesilat Cilik Asal Tamiang Raih Emas di O2SN Aceh
Dafa Hilfansyah dan Yowanda Erlita didampingi sang pelatih Amoy foto bersama usai menerima hadiah di Banda Aceh. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Dua pesilat cilik asal Kabupaten Aceh Tamiang Dafa Hilfansyah dan Yowanda Erlita berhasil memperoleh masing-masing satu emas pada pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Banda Aceh.

Dalam pertandingan antar pelajar tersebut Dafa Hilfansyah keluar sebagai juara I kategori tanding seni tunggal putra. Juara yang sama juga diraih oleh Yowanda Erlita dalam kategori seni tunggal putri.

Pelatih pedamping atlet, Agusniarty, kepada AJNN, Kamis (11/7) menyebutkan, Kedua pelajar Sekolah Dasar ini keluar sebagai sang juara setelah menyingkirkan para rival mereka di pertandingan O2SN.

Dafa Hilfansyah merupakan murid kelas VI SD Negeri Perdamaian, Kota Kualasimpang. Sementara Yowanda Erlita adalah murid kelas V SD Negeri Suka Makmur II, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang

Kedua pesilat cilik dari perguruan Kesatrian Nusantara ini terpilih mewakili Kabupaten Aceh Tamiang untuk ikut O2SN tingkat provinsi.

"Dengan berhasilnya meraih juara I tingkat provinsi, dua pesilat ini ke depan akan mewakili provinsi Aceh mengikuti O2SN tingkat Nasional yang dijawalkan akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah pada akhir Agustus 2019 mendatang," kata Agusniarty yang akrab disapa Amoy itu.

Selain dua pesilat cilik, kata dia, dua pendekar tingkat SMA asal Aceh Tamiang juga keluar sebagai juara dan berhasil membawa pulang emas dari pertandingan O2SN tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung 8-11 Juli 2019 di Banda Aceh.

Dua pendekar tersebut adalah, Muhammad Farhan dan Rena Putriana. Farhan juara seni tunggal putra sementara Rena juara laga kelas C putri.

"Farhan siswa SMA Negeri 1 Kejuaruan Muda dan Rena Siswi SMA Negeri 2 Kejurua Muda," ungkap Amoy.

Komentar

Loading...