Unduh Aplikasi

Dua Pekan Usai MTQ Aceh Barat, Para Juara Belum Terima Hadiah

Dua Pekan Usai MTQ Aceh Barat, Para Juara Belum Terima Hadiah
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Aceh Barat ke-34 telah usai digelar dua pekan lalu, namun para juara perlombaan tersebut dilaporkan belum memperoleh hadiah berupa uang pembinaan sesuai dengan yang ditetapkan.

Diketahuinya belum dibayarnya uang pembinaan itu setelah sejumlah peserta melapor kepada ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli SE.

"Kita mempertanyakan hadiah berupa uang pembinaan yang belum diberikan ke peserta, padahal janjinya sehari setelah kegiatan ditransfer kerekening peserta," kata Ramli SE kepada AJNN.

Ramli meminta kepada Dinas Syariat Islam setempat untuk segera melunasi hadiah para juara lomba berupa uang pembinaan tersebut.

Adanya keluhan yang disampaikan para jura dalam MTQ tersebut diakui oleh Kepala DSI Aceh Barat, Muhammad Isa.

Dikatakan Isa, belum cairnya uang pembinaan bagi para juara tersebut, lantaran hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses administrasi.

Hal ini, kata dia, disebabkan karena para juara lomba banyak yang tidak memiliki rekening, sehingga beberapa diantara mereka harus membuka rekening terlebih dahulu.

"Kemungkinan hari ini selesai semua, dan uang hadiah akan kita transfer dalan minggu ini juga. Kendalanya kemarin karena banyak peserta yang belum miliki rekening, jadi menunggu mereka urus terlebih dahulu," ungkap Isa.

Dikatakan Isa, dari hasil penyelesaian administrasi tersebut, hanya ada satu kecamatan yang para juaranya belum selesai administrasi, dan diselesaikan pada hari ini.

Sebagaimana diketahui, selain piala para juara juga mendapatkan uang pembinaan yakni untuk Terbaik I mendapatkan uang sebesar Rp 2,5 Juta , Terbaik II mendapatkan uang sebesar Rp 2,2 Juta dan Terbaik III mendapatkan uang sebesar Rp 2 Juta.

Komentar

Loading...