Unduh Aplikasi

Dua Nelayan Aceh Yang Terdampar di Thailand Dipulangkan

Dua Nelayan Aceh Yang Terdampar di Thailand Dipulangkan
Dua nelayan Aceh tiba di Kualanamu, Sumatera Utara. Foto: Ist

BANDA ACEH - Dua nelayan asal Idi Cut, Aceh Timur yang terdampar di Thailand dipulangkan dan telah tiba di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara sekira pukul 10.30 WIB, Jumat (27/7).

Kedatangan dua nelayan Aceh itu dijemput oleh pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Panglima Laot dan keluarga. Kedua nelayan itu yakni Darkacy dan Bailatul Aqmi.

Informasi yang diterima dari Sekretaris Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek, kedua nelayan itu telah menempuh perjalanan yang cukup panjang mulai dari Hat Yai Internasional Airport (Thailand) menuju Don Mueang Internasional Airport (Bangkok) dan ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, dua nelayan telah tiba ke tanah air dengan selamat dan sudah dijemput oleh pihak keluarganya," katanya.

Pemulangan dua nelayan Aceh itu, kata Miftach sebelumnya ditunda karena ada kendala pada saat akan masuk ke Malaysia.

"Namun setelah melakukan koordinasi dengan KBRI Thailand, mereka diizinkan untuk pulang ke tanah air," ujarnya.

Suasana haru terlihat dari pihak keluarga saat menjemput kedua belahan Aceh di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

"Dari Bandara Kualanamu, dua nelayan itu akan dipulangkan ke kampung halamannya di Idi Cut, Aceh Timur melalui jalur darat," katanya.

Seperti diketahui, kapal KM Indah Harapan berbobot 7 gross tonnage (GT) yang dinahkodai Darkacy bersama tiga ABK yakni M.Nasir, Muhammad dan Baitul Aqmi tenggelam di perairan Aceh dan Malaysia akibat cuaca buruk.

"Saat tenggelam, dua nelayan terdampar ke Thailand mengunakan pelampung dan selamatkan nelayan setempat, sedangkan dua lainnya hilang dan belum diketahui keberadaanya saat ini," ungkap Miftach.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...