Unduh Aplikasi

Dua Napi Warga Aceh Barat Ikut Kabur dari Lapas Lambaro

Dua Napi Warga Aceh Barat Ikut Kabur dari Lapas Lambaro
Petugas gabungan Kepolisian/TNI membawa masuk narapidana yang berhasil ditangkap setelah sempat kabur dari Lapas Kelas II A Banda Aceh, Kamis (29/11). Photo: AJNN.NET/Rahmat Fajri.

ACEH BARAT - Dua dari 113 nara pidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lambaro, Aceh Besar, yang kabur pada Kamis (29/11) malam, merupakan warga Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Bobby Aria Prakasa, SIK, mengatakan dua warga Aceh Barat yamng ikut kabur tersebut merupakan warga Kecamatan Pante Cermen, dan Kecamatan Samatiga.

“Pasca kabur napi dari LP Lambaro, kami sudah mulai razia tadi malam di jalan lintas Meulaboh-Banda Aceh, tepat di Arongan Lambalek,” kata Bobby, Jumat (20/11).

“Dari semalam kita juga razia di lapas, dan hari ini juga kita lakukan. Agar tidak terjadi peristiwa yang sama,” ujarnya.

Baca: Napi Lapas Banda Aceh Dikabarkan Kabur

Selain razia di jalan lintas Meulaboh-Banda Aceh, Bobby mengatakan pihaknya juga menggelar razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Meulaboh.

“Kami juga razia di lapas, dan hari ini juga kami lakukan, ini tujuan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang sama,” ujarnya.

Razia tersebut, kata Bobby, memang wajib digelar pasca kabur para napi. Tujuannya adalah untuk mencegah para tahanan yang kabur itu bersembunyi di Aceh Barat.

"Kami terus memperketat keamanan, kalau dilihat dari jarak tempuh Banda Aceh dan Aceh Barat membutuhkan waktu empat jam, tapi tidak tertutup kemungkinan para napi kabur ke Aceh Barat," jelasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...