Unduh Aplikasi

Dua Mantan Pimpinan DPRK Aceh Utara Belum Kembalikan Mobil Dinas

Dua Mantan Pimpinan DPRK Aceh Utara Belum Kembalikan Mobil Dinas
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA – Dua pimpinan DPRK Aceh Utara yang sudah habis masa jabtan dikabarkan hingga Kamis (5/9) belum mengembalikan mobil dinas ke sekretariat DPRK setempat. Padahal, serah terima jabatan dan pelantikan anggota DPRK baru periode 2019-2024 telah dilakukan pada 2 September 2019 lalu. 

Sekretaris DPRK Aceh Utara, Azhari Hasan, menyebutkan empat pimpinan lembaga wakil rakyat itu masih memiliki kewenangan menggunakan mobil dinas selama tenggang satu bulan ke depan. 

Meski begitu, Azhari tidak merincikan siapa saja anggota DPRK Aceh Utara habis masa jabatan yang belum mengembalikan mobil dinas itu. 

Pimpinan DPRK Aceh Utara periode 2014-2019 yaitu Ismail A Jalil (Ketua dari Partai Aceh) dan tiga wakil ketua yaitu Zubir HT (Partai NasDem), Mulyadi CH (PPP) dan Abdul Muthalib (Partai Aceh). 

“Dua diantara empat pimpinan yang sudah tidak terpilih lagi menjadi anggota DPRK sudah mengembalikan mobil jauh-jauh hari. Dua lagi belum mengembalikan. Karena sesuai aturan yang ada masih bisa digunakan selama sebulan ke depan,” kata Azhari, Kamis (5/9).

Dia menyebutkan, pimpinan DPRK yang baru juga sudah diberitahu terkait fasilitas mobil dinas baru bisa digunakan setelah dikembalikan oleh pimpinan DPRK yang lama. Saat ini, pimpinan DPRK yang baru masih menggunakan mobil pribadi untuk aktivitas kantor sementara waktu.

“Kalau sudah dikembalikan mobil dinas itu baru diberikan ke pimpinan DPRK terpilih baru. Saat ini, dewan juga sedang menyiapkan segala sesuatu alat kelengkapan dan tata tertib dewan yang baru saja dilantik," pungkasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...