Unduh Aplikasi

Dua Kandidat Calon Ketua Kadin Aceh Mendaftar

Dua Kandidat Calon Ketua Kadin Aceh Mendaftar
Makmur Budiman mendaftar sebagai bakal calon ketua Kadin Aceh. Foto; Tommy.

BANDA ACEH - Jelang Musyawarah Provinsi (Muprov) ke VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, dua kandidat calon ketua mulai mendaftarkan diri.

Kedua kandidat yang resmi mendaftarkan diri merebut kursi ketua Kadin Aceh yakni Makmur Budiman dan Said Isa dari Melaboh.

"Hingga sore tadi yang telah mendaftar dan mengambil formulir baru dua orang," kata Ketua Panitia Pengarah (SC) Muprov Kadin Aceh, Muhammad Mada, Selasa (11/6).

Ia menyebutkan kepada kandidat yang mendaftar agar mengembalikan formulir pendaftaran paling telat sampai 15 Juni 2019 dan melampirkan dengan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan.

"Ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi kandidat salah satunya pernah menjadi pengurus kadin atau asosiasi/himpunan dari asosiasi yang masih terdaftar dan aktif sebagai anggota luar biasa Kadin Aceh 2019 serta sehat jasmani rohani," ujarnya.

Selain itu, lanjut Muhammad Mada, kepada calon kandidat juga diwajibkan menyetor uang partisipasi sebesar Rp 1 milliar yang dikirim ke rekening Kadin Aceh.

"Dana kontribusi ini wajib di setorkan oleh calon ketua Kadin Aceh," kata Muhammad Mada.

Musyawarah Provinsi Kadin Aceh akan dilaksanakan pada 18 hingga 20 Juni 2019 di Banda Aceh.

Sementara Makmur Budiman usai mendaftarkan diri dalam bursa pencalonan ketua Kadin Aceh menyebutkan pihaknya tidak keberatan dengan persyaratan dana kontribusi Rp 1 milliar yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara Muprov Kadin Aceh.

"Kalau itu menjadi persyaratan yang harus di penuhi oleh masing-masing kandidat. Secara pribadi saya tidak keberatan," katanya.

Keinginannya maju calon ketua Kadin Aceh menurut Makmur, pihaknya ingin membawa perubahan bagi pengusaha di Aceh.

"Kita inginkan pengusaha-pengusaha di Aceh bisa menjadi pengusaha yang terampil siap membawa perubahan," ungkap pemilik PT Tenaga Inti.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...