Hasanudin
Unduh Aplikasi

Dua Gol Pinalti Bawa Persiraja Menang Lawan Persika

Dua Gol Pinalti Bawa Persiraja Menang Lawan Persika
Selebrasi pemain Persiraja Fani Aulia usai mencetak gol ke gawang Persika dalam turnamen Piala Persiraja. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan Persika Karawang dengan skor 3-1 dalam lanjutan turnamen Piala Presiden Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (12/3) malam. Kemenangan ini bisa membuat Persiraja sedikit bernapas lega jelang menghadapi Biltar United pada Jumat (16/3).

Sejak awal pertandingan skuat Lantak Laju--sebutan klub Persiraja sudah menguasai jalannya pertandingan, namun mereka belum berhasil menciptakan gol terlebih dulu.

Meski Persika Karawang tidak mendominasi pertandingan, anak-anak asuhan Riky Nelson ini unggul lebih dulu dari Persiraja.

Terbukti, baru menit ke 12 Persika berhasil membobol gawang Persiraja, umpan lambung dari sudut kanan berhasil disundul Husnuzhon hingga terciptanya gol pertama bagi Persika.

Usai ketinggalan satu gol, Persiraja mulai meningkatkan tempo permainan dan langsung menekan pertahanan Persika.

Beberapa kali peluang berhasil diciptakan anak asuh Akyar Ilyas, pada menit 37 sundulan Vivi Asrizal yang memanfaatkan terobosan lambung dari kanan gawang berhasil membuat gaduh kiper Persika, namun lompatan kiper tersebut berhasil menepis bola keluar gawang.

Dipenghujung babak pertama, Persiraja terus menekan tanpa balas, tetapi kokohnya petahanan Persika belum berhasil dilumpuhkan para striker Persiraja. Hingga babak pertama usai skor tetap bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, Persiraja terus tampil tanpa mengurangi tempo permainan, peluang berhasil diciptakan kembali, namun sayang operan Vivi Asrizal belum bisa dimanfaatkan dengan baik, tendangan Fiwi Dwipan melambung jauh di atas mistar gawang Persika.

Persiraja terus tampil agresif, pemain asal Jayapura Victor Pae yang baru bergabung dengan Persiraja berhasil mendribel bola dari tengah lapangan dan melewati tiga pemain Persika hingga ke kotak pinalti, namun Fahrizal Dillah, yang berdiri di depan gawang tak mampu memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Mendapatkan tekanan dari Persiraja, pelatih Persika tidak tinggal diam, beberapa pemain dimasukkan untuk mengimbangi permainan lawan.

Keberuntungan bagi Persiraja pada menit 65, bola yang ditendang dari sudut kanan mengenai tangan pemain bawah Persika, atas pelanggaran tersebut, wasit memberikan hadiah pinalti untuk Persiraja.

Fiwi Dwipan dipercayakan sebagai eksekutor pinalti, peluang ini mebuahkan gol bagi Persiraja dan mengubah papan skor menjadi 1-1.

Tampil terus menyerang, pada menit ke 81, Persiraja berhasil merobek gawang lawan melalui kaki Fani Aulia dengan memanfaatkan umpan dari sudut kanan yang terpantul dari tiang gawang, dan dimanfaatkan oleh pemain Pidie tersebut, dan berubah skor menjadi 2-1.

Ketinggalan satu gol membuat pemain Persika memanas, mereka mulai menekan lini bawah Persiraja, namun anak-anak Persika terselut emosi ketika wasit meniupkan peluit pelanggaran. Tak terima atas keputusan wasit itu, membuat pemain berang dan terjadi sedikit kontak fisik antara pemain dengan wasit.

Karena insiden tersebut, wasit terpaksa dibawa pakai tandu ke ruang kesehatan. Pemain Persika, Rizky Nasution harus mendapatkan imbalan kartu merah akibat insiden tersebut. Setelah itu Persika terpaksa harus bermain dengan sepuluh pemain.

Kondisi ini berhasil dimanfaatkan Persiraja, mereka terus menyerang pertahanan Persika, pada menit 87, pemain bawah Persika kembali melakukan kesalahan handball di kotak terlarang.

Viwi Dwipan kembali dipercayakan menjadi eksekutor pinalti kedua ini, peluang emas itu pun berhasil laksanakan dengan baik, papan skor kembali berubah menjadi 3-1.

Hingga laga usai, skor tetap bertahan 3-1, kemenangan berhasil direbut oleh anak-anak asuhan Akhyar Ilyas itu.

Pada laga ketiga nanti, Persiraja akan menjamu tim promosi liga 2 Indonesia yakni Blitar United.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...