Unduh Aplikasi

Dua DPO Pembunuh Ridwansyah Ditangkap

Dua DPO Pembunuh Ridwansyah Ditangkap

BANDA ACEH - Dua buronan polisi kasus pembunuhan Ridwansyah (50) di Kecamatan Bintang, Aceh Tengah ditangkap Satreskrim Polres Aceh Tengah.

Kedua tersangka yang diamankan itu yakni S (25) dan H (17), keduanya warga Tanah Karo, Sumatera Utara, mereka ditangkap di rumahnya.

Ditreskrimum Polda Aceh Kombes Agus Sarjito menyebutkan pelaku ditangkap berdasarkan pengembangan dari dua tersangka yang ditangkap sebelumnya yakni YH (26) dan seorang ibu rumah tangga berinisial AM (45).

Baca: Pembunuh Ayah Kandung di Aceh Tengah Ditangkap

"Atas pengembangan dan informasi tersangka sebelumya, S dan H kita tangkap di Sumatera Utara tanpa ada perlawanan," katanya, Rabu (9/1).

Keempat tersangka yang berhasil diamankan ini, lanjut Kombes Agus memiliki peran masing-masing dalam melakukan pembunuhan Ridwansyah. Tersangka AM yang merupakan istri korban terlebih dulu meracuni korban hingga kondisi lemah.

"Setelah korban lemah, ketiga tersangka lainnya memukul korban dengan kayu dan mencekiknya hingga korban tewas, jasadnya dibuang ke jurang," ujarnya.

Tersangka membunuh  Ridwansyah dikarenakan sakit hati lantaran korban kerap memukul AM sehingga menyulut amarah YH anak kandung Ridwansyah dan dibantu dua tersangka lainnya.

Kasus pembunuhan ini diketahui atas informasi sdari seorang perempuan yang mengaku sebagai saksi kunci dugaan tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh istri dan anak kandung Ridwansyah.

"Keempat tersangka sudah diamankan di Mapolres Aceh Tengah," ungkapnya.

Komentar

Loading...