Loker AJNN.net

DPRK Pidie: Kami Tidak Meperlambat Pembahasan RAPBK

DPRK Pidie: Kami Tidak Meperlambat Pembahasan RAPBK
ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie mengaku tidak memperlambat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (R-APBK) tahun 2018.

Ketua DPRK Pidie Muhammad Ar kepada wartawan, Rabu (10/1) mengatakan, untuk pembahasan R-APBK tahun 2018, dewan perlu melakukan pansus terhadap realisasi Realisasi Fisik dan Keuangan (RFK) 2017 .

"Jadi sebelum pembahasan R-APBK, dewan harus melihat realisasi fisik dan keuangan tahun 2017 dengan melakukan pansus, kemudian RKA untuk 2018,” ujarnya.

Menurut Muhammad, laporan RFK sangat dibutuhkan karena kemungkinan ada kegiatan yang dikerjakan diakhir tahun yang berakhir dengan pemutusan kontrak dan apakah akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

Setelah laporan RFK diserahkan semua oleh masing-masing SKPK, selanjutnya dewan akan melakukan musyawarah melalui Banmus untuk menentukan jadwal pansus ke lapangan termasuk jadwal pembahasan.

“Kita minta laporan RFK dan RKA bukan untuk memperlambat pembahasan R-APBK dan bukan juga untuk kepentingan politik,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Duad mengatakan, RFK 2017 dan RKA 2018 sesuai mekanisme sudah diserahkan semua oleh masing-masing SKPK, tinggal menunggu pihak legeslatif melakukan Pansus kelapangan.

"Insya Allah kami yakin sekali dalam bulan ini semua akan selesai dibahas oleh legeslatif dan melahirkan ABPK yang benar-benar pro rakyat," ujarnya.

Fadhlullah mengatakan, legeslatif merupakan tokoh-tokoh masyarakat Pidie, jadi mereka punya tanggung jawab terhadap nasib masyarakat dan tentunya saat ini mereka sedang berpikir keras agar APBK ini dapat dituntaskan secepatnya.

"Kami yakin legeslatif dan eksekutif memiliki pikaran yang sama yakni bekerja demi kepentingan masyarakat Pidie di masa mendatang," katanya.

Loker AJNN.net

Komentar

Loading...