Unduh Aplikasi

DPRA Tolak Hadiri Undangan Kemendagri Bahas Pergub APBA

DPRA Tolak Hadiri Undangan Kemendagri Bahas Pergub APBA
Ketua DPRA Tgk Muharuddin. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menolak untuk menghadiri undangan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri untuk membahas Peraturan Gubernur tentang Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018.

Dirjen Bina Keuangan Daerah menyampaikan undangan kepada Tim Anggaran Pemerintah Aceh dan Ketua Badan Anggaran serta unsur Pimpinan DPRA melalui Surat Telegram Nomor T.005/1215/Keuda untuk menghadiri rapat pembahasan Rancangan Pergub Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018 yang digelar Selasa (13/3) besok sekitar pukul 14.00 WIB di Gedung H Lantai VIII Kemendagri..

Ketua DPRA Tgk Muharuddin mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat dengan unsur pimpinan, ketua fraksi dan komisi untuk menindaklanjuti undangan tersebut. Keputusanya, seluruhnya sepakat untuk tidak menghadiri undangan itu.

"Kami menolak hadir, itu sudah kesepakatan kami semua, rapat tadi cuma Wakil Ketua III Dailami tidak hadir," kata Tgk Muharuddin kepada AJNN, Senin (12/3).

Baca: Bahas Pergub APBA, Kemendagri Kembali Undang TAPA dan Banggar

Menurutnya kalau DPRA hadir untuk membahas Pergub APBA, maka akan muncul pemikiran-pemikiran dari publik yang menilai DPRA tidak konsisten terhadap APBA.

"Makanya kami menolak hadir, kalau untuk masalah Pergub APBA, kami serahkan kepada eksekutif dan Kemendagri," katanya.

Namun, kata politisi Partai Aceh itu, jika eksekutif berubah pikiran akan mengesahkan APBA melalui qanun, maka pihaknya membuka kembali ruang untuk membahasnya.

"Kami masih membuka ruang untuk mengesahkan APBA melalui qanun, kalau pergub itu biar urusan eksekutif dan Kemendagri," tegasnya.

Komentar

Loading...