Hasanudin
Unduh Aplikasi

DPO Sabu Jaringan Malaysia Ditangkap di Aceh Besar

DPO Sabu Jaringan Malaysia Ditangkap di Aceh Besar
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Seorang warga Bineh Blang, Ingin Jaya Aceh Besar berinisial BD (45) ditangkap tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh, Selasa dini hari, (11/9). Dia jadi buruan polisi dalam kasus narkoba jenis Sabu dan telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasatres Narkoba AKP Budi Nasuha Waruwu menyebutkan BD merupakan salah satu rekan dari tersangka WY yang sebelumnya ditangkap di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang pada 17 Agustus 2018 lalu.

"WY sendiri ditangkap atas kepemilikan sabu seberat 85,86 gram yang akan diseludupkan ke luar Aceh dengan cara memasukkan barang haram tersebut ke bagian anusnya dan terdeteksi petugas Bandara SIM," kata AKP Budi.

AKP Budi juga menambahkan BD bukan hanya jadi buronan Polresta Banda Aceh tetapi juga DPO Polda Metro Jaya, Polda Aceh dan Polres Aceh Besar.

"BD ini diduga salah satu jaringan sabu dari Malaysia, Aceh, Jambi dan Jakarta," kata AKP Budi.

Ia juga menyebutkan, BD ditangkap atas informasi keberadaannya dikawasan Gampong Cot Mancang, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

"Setelah kita selidiki ternyata benar, lalu tim langsung menangkapnya," ujar AKP Budi.

Keterlibatan BD dalam kasus ini, lanjut AKP Budi, yang bersangkutan merupakan bos atau orang yang memberikan sabu kepada WY dan selanjutnya memasukkan kristal bening itu kedalam perut melalui anus WY.

"BD juga orang yang mengantarkan tersangka WY ke Bandara SIM. Saat ketahuan membawa sabu oleh petugas SIM, BD melarikan diri dan menjadi DPO Polresta Banda Aceh," ujar AKP Budi.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap BD untuk mengetahui keterlibatan pihak lainnya.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...