Unduh Aplikasi

Dor! Napi Lapas Banda Aceh Ditangkap Polres Aceh Barat

Dor! Napi Lapas Banda Aceh Ditangkap Polres Aceh Barat
Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa (kanan) saat melihat Kurniawan di RSUD Meulaboh. Photo: Ist

ACEH BARAT- Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat membekuk Kurniawa, satu dari 113 narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Lambaro, Aceh Besar, Ahad (9/12/2018). Narapidana kasus narkotika tersebut terpaksa dihadiahi timah panas karena berupaya melarikan diri saat ditangkap.

"Saat ditangkap yang bersangkutan sedang mengendarai sepeda motor. Keberadaannya diketahui berkat laporan masyarakat sehingga kami melakukan penangkapan," Kata Kepala Polres Aceh Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Bobby Aria Prakasa.

Menurut Raden Bobby Aria Prakasa, pelaku ditangkap di Jalan Kayu Putih, Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat Ahad sekira pukul 17.O00 WIB, oleh tim Opsnal Reskrim dipimpin Kaur Bin Ops Inspektur Polisi Dua Pipin Panggabean.

Pelaku kata dia terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas karena berupa melawan dan kabur saat akan ditangkap. Pelaku berhasil ditangkap setelah sebutir peluru bersarang di kaki kirinya.

" Saat proses penangkapan Kurniawan sempat melawan, dan melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan senjata. Tapi tadi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk perawatan lebih lanjut," kata Kapolres.

Pelaku kata Kapolres, belum dikembalikan ke Lapas Kelas II A Banda Aceh karena harus menjalani perawatan medis. Kurniawan diketahui telah beberapa hari terlihat di Aceh Barat setelah melarikan diri dari bersama 113 napi Lapas Kelas II A Banda Aceh beberapa waktu lalu.

" Kami akan terus berkordinasi dan memburu narapidana lainnya yang bersembunyi di Aceh Barat. Sesuai laporan, Kurniawan merupakan narapidana kasus narkoba jenis sabu dan ganja yang dihukum 10 tahun penjara. Dia baru menjalani 6 bulan penjara," kata Kapolres.

 

Pemberitahuan Mulai Tender/Seleksi Sekda Aceh

Komentar

Loading...