Ditetapkan Tersangka, Polisi Tak Tahan Geuchik Blang Dalam

·
Ditetapkan Tersangka, Polisi Tak Tahan Geuchik Blang Dalam
Raskin yang hendak dijual oleh oknum geuchik.
PIDIE - Meski Geuchik Blang Dalam, Kecamatan Manee, Pidie, sudah ditetapkan sebagai tersangka penggelapan enam ton beras miskin (Raskin). Namun pihak kepolisian tak ikut menahan geuchik tersebut. Alasanya karena takut menimbulkan konflik baru di masyarakat.

Kapolres Pidie AKBP Ali Kadhafi SIK, melalui Kasatreskrim AKP P Harahap mengatakan, proses penahanan terhadap geuchik tersebut memang tidak dilakukan karena dikuatirkan akan menimbulkan konflik baru di tengah masyarakat.

“Sementara tidak kami tahan dulu, untuk menghindari konflik warga yang saat ini sudah terpecah dua kubu yang pro dan kontra,” kata Harahap, Senin (30/5).

Namun, kata kasatreskrim, proses hukum terhadap kasus ini akan terus berlanjut, pihak kepolisian tidak akan tebang pilih jika ada masyarakat yang melanggar ketentuan hukum. "Proses kasus ini terus berlanjut, dan geuchik yang bersangkutan juga tidak kebal hukum,” tegasnya.

Walaupun geuchik tersebut bebas berkeliaran di gampong, tambah Harahap, pihaknya secara rutin melakukan pemantauan. ”Kami dipastikan yang bersangkutan masih korperatif dan tidak akan melarikan diri,” terangnya.

Komentar

Loading...