Unduh Aplikasi

Disperindag: IKM Aceh Harus Siap Terima Banyak Orderan

Disperindag: IKM Aceh Harus Siap Terima Banyak Orderan
Ilustrasi. Foto: Kumparan

BANDA ACEH - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh memastikan setelah adanya imbauan penggunaan produk Industri Kecil Menengah (IKM) Aceh oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, ke depannya pengusaha lokal akan terima banyak orderan.

Kepala Disperindag Aceh, Muhammad Raudhi meminta para pelaku IKM di Aceh harus menyiapkan diri ketika sewaktu-waktu mendapatkan banyak orderan dari pemerintah terhadap produk yang dijualnya.

Baca: Tas Seminar dan Pelatihan, SKPA Diimbau Pakai Produk IKM Aceh

"IKM Aceh harus bersiap-siap menerima banjirnya oderan dari stakeholder yang ingin memanfaatkan IKM," kata Muhammad Raudhi saat diwawancarai wartawan, Kamis (7/2).

Selain itu, Raudhi juga berharap pelaku usaha terus menjaga kualitas produk yang sudah dihasilkan sebelumnya, bahkan harus meningkatkan lagi sehingga dapat menjaga kepercayaan konsumen.

Kemudian, lanjut Raudhi, pelaku usaha juga jangan sampai mempermainkan harga barang, tetapi harus menjaga kestabilannya agar konsumen tidak lari. Kalaupun ada peningkatan kualitas produk, namun juga harus disesuaikan.

Baca: Tak Hanya SKPA, Imbauan Pakai Produk IKM Juga Ditujukan ke Bupati Wali Kota

"Maka dengan kondisi ini, bisa membuat IKM akan lebih berkembang, serta adanya kepercayaan publik menggunakan produk Aceh," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Raudhi juga menuturkan, kualitas produk IKM Aceh saat ini juga sudah bagus dan dapat bersaing, tetapi hanya saja masih membutuhkan pengembangan manajemen yang lebih baik.

"Karena itu, Disperindag Aceh terus melakukan pendampingan, dan dinas terkait juga harus memainkan peran yang besar untuk pertumbuhan IKM Aceh," pungkasnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...