Unduh Aplikasi

PEMBATALAN PEMENANG LOMBA TARI FL2SN

Disdik Aceh Barat Bantah Bakal Laporkan Wali Murid SDN 2 Meulaboh

Disdik Aceh Barat Bantah Bakal Laporkan Wali Murid SDN 2 Meulaboh
Fahratul (Tengah) bersama rekannya, penari peucicap aneuk. Foto: Ist

ACEH BARAT - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Ridwan Yahya, membantah akan mempolisikan wali murid SD Negeri 2 Meulaboh yang anaknya dibatalkan sebagai pemenang lomba tari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) yang berlangsung 29 Juli 2019 lalu.

Menurut Ridwan, pihaknya tidak pernah berfikir kearah hukum, meski timbul protes dari orang tua siswa atas pembatalaan tersebut.

"Tidak sampai kesana lah arahnya (melapor kepolisi), apalagi sampai ke melakukan mutasi ke guru," kata orang nomor satu di Disdik Aceh Barat, kepada wartawan, Senin (20/8).

Terkait laporan pelatih SD Negeri 24 Meulaboh, Susan kepada polisi terhadap dua Guru SD Negeri 2 Meulaboh, Ridwan mengatakan itu merupakan persoalan pribadi antara pelatih sekolah tersebut, dengan guru SD Negeri 2 Meulaboh yakni Melda Sari dan Evi Susanti.

"Saya meminta kedua pihak untuk berdamai dan mencabut laporan polisi tersebut," ujarnya.

Baca: Protes Pemenang Lomba Tari FL2SN Berbuntut Panjang, Dua Guru Dilaporkan ke Polisi

Namun saat ditanya lebih lanjut langkah tegas sebagai upaya disdik menyelesaikan persoalan yang berujung ke polisi itu, Ridwan belum bisa memberikan keputusan lebih lanjut meski yang dipolisikan saat ini merupakan guru. Sedangkan persoalan pembatalan juara yang dilakukan dinas, itu merupakan keputusan yang diambil berdasarkan petunjuk tekhnis dalam event FL2SN.

"Itu kan ada juknisnya, jadi karena itu mungkin maka dibatalkan lantaran tidak sesuai dengan aturan," ucapnya.

Namun sebenarnya, kata Ridwan, awalnya dinas itu tidak ada niat untuk untuk melakukan pembatalan juara pada kelompok tari SD Negeri Meulaboh itu.

"Pembatalan terpaksa dilakukan lantaran dewan juri saat pertandingan diundang kembali untuk melakukan musyawarah oleh dinas, guna membahas protes dari pelatih SD Negeri 2 Meulaboh tidak mau hadir, akhirnya disdik mengambil kesimpulan dengan membatalkan juara satu bagi SD tersebut," ujarnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...