Unduh Aplikasi

Disbudpar Aceh Sambut Peserta Sabang Marine Festival

Disbudpar Aceh Sambut Peserta Sabang Marine Festival
Penyambutan peserta Sabang Marine Festival

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyambut 57 peserta Sabang Marine Festival 2019 di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Selasa (30/4).

Penyambutan peserta di Pelabuhan Ulee Lheu oleh Disbudpar Aceh dan Dispar Banda Aceh berlangsung meriah dengan iringan musik serunee kalee dan rapa’i. Kemudian adanya pengalungan syal motif Gayo kepada perwakilan peserta oleh Kepala Disbudpar Aceh.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan, kedatangan mereka itu selain untuk menyasar para wisatawan yang masuk melalui jalur darat dan udara, juga menyasar wisatawan sektor laut seperti yacht dan cruise. Apalagi didukung oleh letak geogarafis yang dikelilingi wisata bahari.

"Kehadiran mereka akan mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dan memberikan kontribusi pada sektor perekonomian masyarakat," kata Jamaluddin disela-sela penyambutan peserta.

Penyambutan peserta Sabang Marine Festival

Dari Ulee Lheue kemudian peserta dibawa mengikuti beberapa agenda yang dibalut dengan konsep City Tour, meliputi minum kopi, kunjungan ke PLTD Apung, Museum Tsunami, makan siang, ke pusat souvenir di Peunayoung dan kembali ke Sabang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dibudpar Aceh, Rahmadhani menyampaikan bahwa Kegiatan “City Tour Sabang Marine Festival (SMF) 2019” sengaja dilaksanakan dan telah dijadwalkan jauh-jauh hari dengan terus berkoordinasi kepada pihak BPKS Sabang selaku penyelenggara utama SMF yang menjadi salah satu Top 10 dalam 100 Calendar of Event (COE) Aceh 2019.

"Event yang telah menjadi agenda tahunan di Kota Sabang ini kedepan diharapkan bisa terus dilaksanakan lebih inovatif dan mampu mendatangkan lebih banyak yacht (kapal pesiar)," tuturnya

Untuk diketahui, Sabang Marine Festival 2019, yang digelar oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) diikuti 24 kapal layar wisata (yacth) dari berbagai negara, sejak 26 April hingga 30 April di Sabang.

Penyambutan peserta Sabang Marine Festival

Puluhan Yacht ini berasal dari berbagai negara yakni Belanda, Malaysia, Australia, Prancis, Alaska, Canada, Inggris, Australia, Usa dan Belgia untuk mengikuti event tahunan tersebut. Adapun Yacht yang hadir yakni Adiejiwah, Babagnaff 6, Brave Heart, Frangkiz, Icaros, Jaga ii, Just Dance, Lady You, Nauti Nauti, Althea, Kali, Mandragore, Puddy Tat, Aku Angka, Millenium, Slopemouch, Tiger Balm, 2 Fast 4 You, Moanna, Wishful Thingking, Maripossa, Melemila, dan Miss Venus

ADV

Komentar

Loading...