Unduh Aplikasi

Dirjen PAS: Kondisi Rutan Pidie Mulai Normal

Dirjen PAS: Kondisi Rutan Pidie Mulai Normal
Foto: Salman

PIDIE - Kondisi rumah tahanan (Rutan) kelas II B, Sigli, Kabupaten Pidie sudah relatif kondusif pasca kerusuhan hingga berujung pembakaran. Hal itu disampaikan Direktur Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Sri Puguh Budi Utami

"Kondisinya sudah mulai normal dari sisi hunian para napi yang ada di dalam dan termasuk juga soal makanan, mminuman juga telah dipenuhi dengan baik," kata Dirjen Pas Kemenkumham RI, Sri Puguh Budi Utami kepada wartawan di sela-sela kunjungan ke Rutan Kelas II B, Sigli, Pidie, Selasa (11/6) didampingi Kepala Devisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Aceh, Meurah Budiman.

Sri Puguh menyampaikan, tentunya semua pihak tidak mengaharapkan insiden terjadi di Rutan ini. Sepertinya harus ada penguatan komunikasi yang efektif antara petugas dengan seluruh penghuni.

Sebagaimana diketahui bersama, kejadian ini diawali oleh tidakkejelasan langkah yang diambil KPR yang tidak berkomunikasi serta melaporkan kepada pimpinannya.

"Ini juga merupakan pelajaran penting bagi kami, Kalapas dan jajaran satu-satuan yang harusnya sangat solid. Apapun kebijakan yang diambil harus satu putusan tidak boleh ada penyimpangan dan miskomunikasi," ujarnya.

 

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...