Unduh Aplikasi

Dinas PUPR Kerahkan Satu Unit Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol

Dinas PUPR Kerahkan Satu Unit Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol
Warga berdiri di tanggul yang jebol di Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Senin (19/11). Foto: Sarina

ACEH UTARA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Utara menerjunkan satu unit alat berat (beko) ke lokasi tanggul jebol di Gampong Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Senin (19/11).

Alat berat tersebut diterjunkan untuk memperbaiki tanggul yang amblas akibat tingginya debit air Krueng Pasee, disebabkan hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Utara dan Bener Meriah.

“Sudah kami kerahkan satu unit beko di lokasi tanggul jebol di kawasan Gampong Kumbang, saat ini tim sedang bekerja memperbaiki tanggul tersebut,” kata Kepala Dinas PUPR Aceh Utara, Edi Anwar kepada AJNN.

Baca: Air Kembali Naik ke Rumah, Warga Syamtalira Aron Panik

Edi mengungkapkan ada sejumlah titik tanggul yang jebol, namun yang paling parah di kawasan Gampong Kumbang. Setelah pengerjaan di kawasan tersebut selesai, pihaknya akan mengerahkan alat berat tersebut ke lokasi lain.

“Sebenarnya alat berat kami ada dua untuk jenis beko, namun yang satu lagi dalam kontrak dengan pihak lain, jadi saat ini hanya satu yang bisa dipakai dulu.

"Mudah-mudahan nanti malam dan besok tidak hujan lagi, sehingga kami bisa memperbaiki tanggul-tanggul yang jebol lainnya,” jelas Edi.

Komentar

Loading...