Unduh Aplikasi

Dinas Perkim Aceh: Pembangunan Jembatan Sawang Pijay Sudah Sesuai Spek

Dinas Perkim Aceh: Pembangunan Jembatan Sawang Pijay Sudah Sesuai Spek
Kondisi jembatan yang dibangun dengan dana DOKA tahun 2018 di Gampong Sawang.

BANDA ACEH - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh mengklarifikasi terkait pembangunan jembatan di Gampong Sawang, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, dengan anggaran Rp 500 juta lebih DOKA yang dinilai dibangun tidak sempurna.

Baca: Proyek Jembatan di Pidie Jaya Dinilai Tak Sempurna Dikerjakan

Unsur Dinas Perkim Aceh menyebutkan pembangunan jembatan yang bersumber dari DOKA tahun anggaran 2018 itu sudah dikerjakan sesuai dengan speksifikasi oleh kontraktor.

"Namun Oprit Abutmen jembatan di sebelah barat tidak bisa dibangun karena memang tidak ada jalan, tetapi tambak warga. Sehingga hanya bisa ditimbun kerikil seadanya, tapi kemudian kerikil itu turun ke tambak karena tidak disemen. Sementara di bagian timur bisa dibangun dengan baik karena tidak ada jalannya," katanya.

Dia menjelaskan, terkait proyek itu Dinas PUPR Aceh hanya membangun jembatan, bukan jalan. Karena itu kewenangan pemerintah kabupaten kota.

Oprit Abutmen jembatan di sebelah barat

"Kita mendapat informasi bahwa di tambak itu nantinya akan dibangun jalan sehingga jembatan tersebut bisa difungsikan dengan sempurna. Untuk sementara kita sedang memikirkan solusinya agar warga bisa memanfaatkan jembatan itu," katanya.

Pembangunan jembatan di Gampong Sawang, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, dengan anggaran Rp 500 juta lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2018, dinilai dibangun tidak sempurna.

“Saya rasa yang sebelah barat jembatan itu tidak sempurna dikerjakan,” kata salah seorang warga Gampong Sawang kepada AJNN yang enggan namanya ditulis.

Menurut sumber itu, jembatan yang dibangun pada tahun 2018 itu juga menjadi denyut nadi perekonomian bagi petani tambak di gampong tersebut. Sehingga kesempurnaan jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...