Unduh Aplikasi

Dilantik Jadi Kepala ULP, Nizarli Belum Kantongi Izin Tertulis Rektor

Dilantik Jadi Kepala ULP, Nizarli Belum Kantongi Izin Tertulis Rektor
Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah melantik enam pejabat Eselon II.a dan tiga Pejabat Eselon II.b di jajaran Pemerintah Aceh dalam prosesi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Senin (16/4). Foto: Humas Aceh

BANDA ACEH - Pelantikan Nizarli sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Aceh, ternyata belum mendapat izin tertulis dari Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Samsul Rizal.

Sebagai salah seorang dosen di Fakultas Teknik Unsyiah, Nizarli harus mendapat izin tertulis dari rektor sebagai pimpinannya. Surat izin merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi saat mendaftar untuk mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Aceh.

Baca: Nizarli Jadi Kepala ULP

Dihubungi via pesan singkat WhatshApp, Rektor Unsyiah Samsul Rizal mengaku baru tadi sore dihubungi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, meminta izin menempatkan Nizarli sebagai pejabat eselon II.

"Tadi pak gubernur minta izin untuk ditempatkan di eselon II. Karena saya lagi di luar kota, dan surat izin Insyaallah sekembali nanti saya tanda tangani," kata Samsul Rizal kepada AJNN, Senin (16/4).

Baca: Pemerintah Aceh Seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Syaratnya

Persyaratan untuk mengikuti seleksi pejabat eselon II Pemerintah Aceh. Foto: Dok AJNN

Berdasarkan penelusuran AJNN, persyaratan yang harus dipenuhi peserta pada saat mendaftar untuk mengikuti seleksi eselon II, yakni khusus bagi pegawai negeri sipil (PNS) di luar Pemerintah Aceh harus mendapat izin dari atasannya, bagi PNS dari kabupaten/kota harus izin bupati/wali kota, kemudian bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang berasal dari lingkungan edukatif (dosen) harus berpendidikan S3/Doktor dan mendapat izin tertulis dari atasannya yaitu rektor. Sementara info yang diterima AJNN, pendidikan terakhir Nizarli adalah strata-2 (S2) di Universitas Osaka, Jepang.

Ibadah Haji 1439H

Komentar

Loading...