Unduh Aplikasi

Dihantam Puting Beliung, Sejumlah Rumah dan Kios Rusak Parah di Aceh Utara

Dihantam Puting Beliung, Sejumlah Rumah dan Kios Rusak Parah di Aceh Utara
Foto: Ist

ACEH UTARA – Sejumlah rumah dan kios milik warga Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara rusak parah akibat dihantam angin puting beliung. Bahkan salah satu rumah milik Rosniati yang berkontruksi kayu rata dengan tanah.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Muara Batu, Iptu Tarmizi saat dikonfirmasi AJNN membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kerusakan rumah itu terjadi saat hujan deras dan angina kencang yang melanda kawasan tersebut sekitar pukul 17.00 WIB pada, Rabu (10/7) kemarin.

“Iya benar, rumah milik Rosniati ambruk di Gampong Manee Tunong. Saat itu Rosniati sedang berada di dalam rumah karena kondisi hujan deras, melihat rumah mulai ambruk kemudian dia keluar,” katanya, Kamis (11/7).

Sambungnya lagi, namun demikian saat ini Rosmiati masih bertahan di rumah itu karena masih ada kamar yang masih bisa ditempati. Selain rumah Rosmiati, rumah yang berada di dekat Pasar Inpres Sawang rusak tertimpa pohon, atap rumah, kuda-kuda atas rusak dan kamarnya juga tidak bisa pakai.

“Selain itu, ruko serta dua kedai di jalan Sawang juga rusak parah, dihantam angin puting beliung tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, siang tadi Dinas Sosial PP/PA Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik untuk Rosmiati, korban angin puting beliung di Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Komentar

Loading...