Unduh Aplikasi

Diguyur Hujan Deras, Boat Nelayan di Aceh Barat Tenggelam

Diguyur Hujan Deras, Boat Nelayan di Aceh Barat Tenggelam
Boat nelayan Aceh Barat tenggelam di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan. Foto: Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Satu unit boat milik nelayan yang bersandar di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten setempat, tenggelam karena tidak mampu menampung air hujan yang masuk ke dalam boat tersebut. Pasalnya selama dua hari terakhir ini kabupaten setempat terus diguyur hujan.

Rizal (24), salah seorang anggota anak buah boat yang tenggelam itu mengaku sudah sempat menguras air yang ada di dalam boat tersebut, namun akibat hujan yang terus mengguyur membuat boat tersebut tidak mampu menampung air hujan, hingga karam.

“Padahal ketika malam hari kami sudah menguras air yang masuk dalam boat itu, tapi ketika pagi tadi kami lihat boat sudah tenggelam. Boat sudah kami parkir dua hari terakhir, karena tidak melaut lantaran cuaca buruk, sehingga gelombang tinggi,” kata Rizal, kepada wartawan, Jumat (9/11).

Ia juga mengungkapkan boat bermesin dompleng tersebut juga mengalami bocor digeladak kapal yang selama ini memang sempat disumbat menggunakan getah damar.

"Selain karena hujan, juga karena boat bocor makanya mudah sekali masuk air," ungkapnya.

Akibat kejadian itu, pemilik boat mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta. Beruntung tenggelamnya boat tersebut bukan saat berlayar, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Beruntung saat boat tersebut karam saat sedang dalam kondisi terparkir di dermaga sehingga tidak menyebabkan korban jiwa," ujarnya.

Komentar

Loading...