Unduh Aplikasi

Diduga Tersengat Listrik, Gajah Jantan Ditemukan Mati di Aceh Timur

Diduga Tersengat Listrik, Gajah Jantan Ditemukan Mati di Aceh Timur
Gajah jantan yang ditemukan mati di Aceh Timur. Foto: Ist

ACEH TIMUR - Seekor gajah jantan kembali ditemukan dalam keadaan mati di Aceh Timur. Gajah tersebut diduga mati karena tersengat listrik yang berasal dari pagar kawat lahan milik masyarakat di area HGU PT. Citra Ganda Utama (CGU).

Area PT. CGU tersebut sebelumnya diketahui milik PT. Wira Perca yang telah dijadikan lahan yang dikelola oleh masyarakat Desa Cek Mbon, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi mengatakan penemuan gajah mati tersebut pertama kali diketahui pada Kamis (9/8) sekitar pukul 15.00 WIB, oleh seorang warga Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, bernama Herman (35) saat pergi keladang

"Saat melintas di area ladang, terlihat satu ekor gajah dalam keadaan mati tepatnya di samping pagar kawat lahan milik saudara M.Yusuf (35) warga Desa Seumanah Jaya," kata Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi. Jumat (10/8).

Setelah mengetahui adanya gajah mati, Herman memberitahukan kepada Kepala Desa Seumanah Jaya, dan selanjutnya oleh Kepala Desa Jasman menginformasikan penemuan itu kepada personil Satuan Intelkam Polres Aceh Timur.

Selanjutnya, sekitar pukul 17.00 WIB personil Sat Intelkam Polres Aceh Timur menuju lokasi tempat ditemukannya gajah tersebut, yang berjarak 1,5 kilo meter menyeberangi sungai dari jalan Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto yang berbatasan dengan Kecamatan Peureulak.

"Kondisi gajah terdapat luka bakar dibagian beralai akibat tersengat listrik," Sebut Apriadi

Selanjutnya, personil Satuan Intelkam melaporkan kepada Kasat Intelkam Polres Aceh timur dan melakukan koordinasi dengan pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) Aceh Timur serta LSM Forum Konservasi Lauser Aceh Timur.

Radio Baiturrahman

Komentar

Loading...