Hasanudin
Unduh Aplikasi

Diduga Rusak Hutan Produksi Tamiang, Warga Sumut Ditangkap Polisi

Diduga Rusak Hutan Produksi Tamiang, Warga Sumut Ditangkap Polisi
Tersangka perusak hutan produksi Aceh Tamiang.

ACEH TAMIANG - Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Tamiang menangkap AT (38) warga Desa Pekan Selesai, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. AT ditangkap diduga telah merusak hutan produksi di Aceh Tamiang.

Baca : Perambahan Hutan Produksi di Aceh Tamiang Capai 150 Hektare

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kasubag Humas Iptu Henok Simanjuntak kepada AJNN mengatakan, penangkapan terhadap pelaku perusak hutan tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat.

Berdasarkan laporan ada orang yang sedang melakukan perusakan hutan produksi di Kaloy. Mendapat laporan tersebut pada Selasa (26/12) lalu, Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang bersama dengan tim LSM FKL, KPH wilayah III Langsa dan unit Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang telah melakukan patroli ke hutan Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu.

"Hasil patroli waktu itu, tim menemukan adanya pembukaan jalan baru dengan menggunakan alat berat berupa Buldozer agar bisa dilalui oleh truck untuk kepentingan perkebunan kelapa sawit yang berada didalam kawasan hutan produksi tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah," kata Iptu Henok.

Menurut Iptu Henok, saat patroli waktu itu tidak ditemukan tersangka, karena tersangka yang disebut-sebut ‎sebagai cukong tidak berada di lokasi.

Menindaklanjuti ada temuan perusakan hutan, kata Iptu Henok, pada Minggu (11/3) kemarin sekira pukul 15.00 WIB Tim Gabungan Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang di back-up Opsnal Sat Reskrim Polres Binjai melakukan penangkapan terhadap tersangka yang keberadaan sudah terdeteksi ‎di jalan Kartini Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatra Utara.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka yang ditangkap di Binjai langsung digiring ke Polres Aceh Tamiang," ungkap Iptu Henok.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...