Unduh Aplikasi

Diduga Melawan Hukum, Firmandez Digugat

Diduga Melawan Hukum, Firmandez Digugat
Firmandez. Foto: Net

BANDA ACEH - Salah seorang pengusaha Aceh Faisal Oesman menggugat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Firmandez ke Pengadilan Negeri Banda Aceh pada 24 September 2014. Gugatan itu diajukan melalui kuasa hukumnya Darwis SH.

Dalam surat gugatan itu dijelaskan, sebagai Ketua Kadin Aceh Firmandez diduga telah melanggar AD/ART Kadin pasal 25 ayat (2) huruf b yang menyatakan rencana penyelenggaraan Musprov harus diberitahukan selambat-lambatnya dua bulan sebelum pelaksanaan kepada Kadin Indonesia, perangkat Kadin provinsi Kadin kabupaten/kota dan anggota luar biasa Kadin provinsi.

Namun dalam pelaksanaannya, Kadin Aceh memberitahukan rencana Musprov melalui pesan singkat dua hari sebelum Musprov dilaksanakan kepada Kadin Aceh Besar

Surat gugatan

"Bahwa dengan tetap dilaksanakannya Musprov pada tahun 2013 tersebut maka tergugat I dan II (Kadin Aceh dan Firmandez) telah melakukan perbuatan melawan hukum," isi salah satu poin dalam gugatan itu.

Selain itu, tergugat I dan II diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan dalam pemecatan terhadap penggugat tanpa alasan yang jelas

Kemudian jabatan Firmandez sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2013-2018 juga dinilai tidak sah, karena bertentangan dengan pasal 26 ayat 2 AD/ART yang menyebutkan bahwa jabatan Ketua Kadin Aceh hanya bisa dijabat dua periode baik secara berturut-turut maupun tidak, sementara Firmandez justru menjabat tiga periode.

Komentar

Loading...