Hasanudin
Unduh Aplikasi

Diduga Larikan Rp 290 Juta Dana Desa, Kades Kuning II Dipolisikan

Diduga Larikan Rp 290 Juta Dana Desa, Kades Kuning II Dipolisikan
ilustrasi. Foto: Net

Polisi Terima Laporan Kades Kuning II Larikan Dana Desa Sebesar Rp 290 Juta

KUTACANE - Kepala Desa Kuning II Kecamatan Bambel kabupaten Aceh Tenggara dilaporkan ke polisi karena diduga melarikan dana desa sisa tahap II tahun anggaran 2017 sebesar Rp 290 juta.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun melalui Kapolsek Bambel Ipda P. Simangunsong kepada AJNN membenarkan ikhwal masyarakat Desa Kuning II melaporkan karena diduga melarikan dana desa.

"Laporan itu kita terima sekitar seminggu lalu. Sampai saat ini baru ketua BPK Desa Kuning II yang diperiksa.Dalam waktu dekat kita periksa sekretaris dan bendahara desa setempat. Karena mereka seharusnya mengetahui proses pencairan dana desa itu termasuk penggunaanya" katanya kepada AJNN, Minggu (11/3).

Sementara itu Camat Bambel Marjono SP saat dihubungi AJNN via selulernya juga membenarkan laporan masyarakat ke polsek terkait dugaan kepala desa Kuning II kecamatan Bambel melarikan dana desa sisa.

Dikatakannya, kades desa Kuning II berinsial A (35) itu diduga telah membawa ratusan juta uang desa termasuk honor perangkat desanya. Tetapi permasalahan itu sudah sampai diranah hukum, karena telah dilaporkan BPK desa setempat ke aparat kepolisian.

"Jadi untuk informasi lebih lanjut menyangkut kasus itu, kita tunggu saja perkembangannya dari polsek setempat,"sebut Camat Bambel Marjono.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...