Unduh Aplikasi

Diduga Korupsi Dana Gampong, Oknum PNS Kantor Camat Muara Tiga Jadi Tersangka

Diduga Korupsi Dana Gampong, Oknum PNS Kantor Camat Muara Tiga Jadi Tersangka
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di kantor Camat Muara Tiga, Kabupaten Pidie ditetapkan sebagai tersangka. IM (38) diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dana gampong.

Kasat Reskrim Polres Pidie Mahliadi kepada AJNN, Selasa (19/2) mengatakan, yang bersangkutan diduga terlibat beberapa kasus tindak pidana korupsi saat menjabat sebagai Pj Keuchik Gampong Masjid, kecamatan setempat.

Disebutkan, ada tiga kegiatan pembangunan fisik yang terindikasi menyebabkan kerugian negara dengan taksiran mencapai Rp 115 juta, berdasarkan audit pihak Inspektorat setempat terjadi pengurangan volume.

"Ke-tiga item pembangunan proyek itu adalah pembangunan jalan aspal gampong, pagar meunasah dan pembangunan rumah dhuafa," ujarnya.

Mahliadi menambahkan, IM juga tidak membayar jerih mantan keuchik sebelumnya yang tersisa selama tujuh bulan serta tunjungan Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Gampong (PKPKG)

"Jerih mantan keuchik per bulan Rp 1 juta ditambah tunjangan PKPKG sebesar Rp 400 ribu per bulan. Jadi total yang tidak dibayarkan Rp 9,8 juta," katanya

IM juga mengutip uang Rp 2000 dari masyarakat dengan alasan tranportasi beras sejahtara (Rastra), padahal uang untuk tranportasi itu sudah diplotkan dalam APBG sebesar 3.888.000.

"IM tidak kami lakukan penahanan karena koorperatif selama dalam pemeriksaan," kata Mahliadi

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...