Unduh Aplikasi

Diduga Bagi-bagi Uang, Warga Ciduk Timses Caleg DPRK Bireuen

Diduga Bagi-bagi Uang, Warga Ciduk Timses Caleg DPRK Bireuen
Ilustrasi. Foto: Net

BIREUEN - Seorang tim sukses (Timses) calon DPRK Bireuen diciduk oleh warga Gampong Pulo Naleung, Kecamatan Peusangan, karena diduga sedang membagikan uang (Money Politik) kepada masyarakat setempat.

Kejadian tersebut, diperkirakan terjadi pada, Jumat (12/4) kemarin, dan dilakukan oleh seorang wanita yang mengaku timses salah satu Caleg DPRK Dapil 2 dari Partai Golongan Karya (Golkar).

“Iya benar, kami sudah mendapatkan informasi itu, dan hari ini kami ke lokasi untuk memintai keterangan beberapa saksi di gampong tersebut,” kata anggota Komisioner Panwaslih Bireuen, Desi Safnita saat dikonfirmasi AJNN, melalui telepon seluler, Senin (15/4).

Sambung Desi, awalnya pihaknya mendapatkan informasi tersebut melalui media sosial, kemudian dari Panwaslih sendiri memerintahkan pengawas gampong untuk mencari kebenaran tersebut. Dan ternyata pengawas gampong sendiri membawa pulang kabar kalau itu benar.

“Jadi kami juga mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 1,3 juta bukan Rp 1,4 juta. Dan uang itu masih diduga untuk dibagikan, namun belum pasti uang itu yang dibagikan kepada warga,” ungkap Desi.

Lanjut Desi, hingga hari ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, namun jika hal tersebut memang ke depannya nanti terbukti membuat kecurangan, maka akan diserahkan ke Gakkumdu, karena pihak Gakkumdu sendiri yang berwewenang memberi keputusan.

“Kami imbau kepada partai politik maupun tim sukses, menjelang hari pencoblosan jagalah ketenangan dan kedamaian pemilu damai, jangan bermain money politik, bukan hanya di hari kampanye saja, namun di hari pencoblosan mendatang juga," ujar Desi.

Komentar

Loading...